home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Printer Akan Punah di Era Digital Saat Ini?

Jumat, 03 Agustus 2012 12:00 by wahyu | 9590 hits
Benarkan Printer Akan Punah di Era Digital Saat Ini?
kabartop.com

Perkembangan teknologi informasi dunia semakin canggih dan tentunya mulai mengurangi peran kertas. Lantas perangkat printerlah yang rupanya terancam di jaman digital ini. Pasalnya belakangan ini, data atau dokumen bisa disimpan atau ditampilkan secara digital.

Meski demikian, anggapan era digital akan menggilas fungsi mesin printer rupanya mendapat bantahan dari Fuji Xerox. Bagi mereka kedatangan jaman digital tidak akan membunuh printer, tetapi malah sebaliknya.

“Memang banyak hal didigitalisasi atau diakses online, namun kecenderungan orang untuk mencetak dengan printer malah makin tinggi,” tutur Vincent Sim, General Manager Fuji Xerox Printer Channel di Hotel Pullman, Jakarta.

Tak hanya itu, pria berkacamata tersebut juga menjelaskan konten dan informasi yang makin deras membuat volume print kian banyak. Hal tersebut karena membaca melalui kertas memiliki kelebihan tersendiri dan lebih nyaman di bandingkan di layar.

Baca juga: akmu

“Di kertas kita bisa membaca dengan lebih baik. Di era digital dan derasnya arus informasi ini, orang malah makin banyak mencetak via printer. Misalnya banyak orang mencetak file pdf,” teranya.

 Tren yang terjadi juga mengindikasikan printer akan selalu dibutuhkan di zaman yang makin modern. Misalnya boarding pass pesawat yang dibeli konsumen melalui agen perjalanan tetap harus dicetak.

Karena itulah, perusahaan tersebut sebagai salah satu pemimpin pasar printer laser pun berupaya memperbaiki pelayanan di jaman digital. Tak hanya sekedar menjual, tetapi juga membantu konsumen menekan biaya cetak dengan optimalisasi pengguna printer. (way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)