home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apel vs Kopi, Solusi Lawan Kantuk

Senin, 26 September 2011 00:00 by wahyu | 15557 hits
Apel vs Kopi, Solusi Lawan Kantuk
inginsekalisehat.wordpres
Dreamers.co.id – Kopi kini bukan lagi menjadi satu-satunya pilihan untuk mengalahkan rasa kantuk Anda, terutama saat sedang bekerja atau di tengah aktivitas yang lain. Buah apel ternyata mampu membuat kita tetap terjaga dari rasa ngantuk kita.

Buah apel memang sudah terkenal sebagai buah yang sangat menyehatkan. Selain mengandung banyak serat, apel juga banyak mengandung vitamin C  yang baik untuk tubuh. Riset-riset terdahulu sudah banyak yang membuktikan manfaat dari buah mungil nan lezat ini.

Walaupun tidak mengadung kafein sama sekali, apel terbukti dapat membuat kita tetap terjaga saat kita mulai merasa ngantuk. Buah apel mengandung kurang lebih 13 gram gula alami per buahnya.

Dikutip dari Livestrong, ada 4 hal yang menyebabkan buah ini dapat menandingi pengaruh kafein dalam kopi:
1.    Sensasi garing saat mengunyah buah apel membuat kita terjaga dari rasa ngantuk kita.
2.    Apel memiliki senyawa kimia yang sama dengan penyusun metamphetamin
3.    Aroma lembut dari apel secara alami membuat kita tetap terjaga
4.    Apel mengandung gula alami

Kandungan gula alami yang lebih rendah dan sensasi dari buah apel itu sendiri menyebabkan apel dapat membuat kita tetap terjaga dibanding buah-buah sehat lainnya seperti pisang atau jeruk.

Walaupun tidak akan mengganti secangkir kopi yang kita konsumsi setiap hari, mungkin apel bisa jadi alternatif pilihan jika kita mulai merasa letih dan mengantuk saat bekerja. (han)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)