home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kok Bisa Steve Jobs Tidak Suka Siri?

Minggu, 01 April 2012 04:00 by wahyu | 3093 hits
Kok Bisa Steve Jobs Tidak Suka Siri?
www.teknoup.com

Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs ternyata  tidak menyukai nama Siri. Namun ketika mengakusisi perusahaan diballik perangkat lunak asisten pribadi iPhone 4S tersebut, Jobs tidak bisa memberikan pilihan nama yang lebih baik dibanding Siri.

Rincian baru mengenai mantan CEO Apple itu berasal dari pidato Dag Kittlaus, salah satu dari pendiri Siri. Yoni Heisler dari NetworkWorld yang hadir saat itu mengatakan, Siri  merupakan wanita cantik yang memimpin Anda untuk meraih kemenangan.

“Saya bekerja dengan seorang wanita bernama Siri di Norwegia dan ingin memberikan nama Siri untuk putri saya dan domain. Selain itu juga karena perusahaan konsumen harus fokus pada fakta bahwa nama itu mudah dieja dan diucapkan,” ungkap Kittlaus seperti dilansir dari Apple Insider

Sebelumnya Apple mengambil Siri pada 2010 silam dengan harga US$ 200 juta. Perangkat lunak itu mulanya merupakan item gratis untuk iPhoen di App Store. Kemudian setelah di akusisi, Jobs tidak ingin menjualnya dengan nama Siri.

Baca juga: akmu

Kittlaus terus mencoba meyakinkan, meski saat itu Jobs tampak tidak puas dengan nama produk. Tapi karena gagal memberikan nama yang lebih baik, akhirnya Jobs terjebak dengan Siri.

 Selain itu, Kittlaus juga mengungkapkan setelah aplikasi Siri diluncurkan di App Store, ia tiba-tiba dipanggil oleh Jobs di Cupertino, California. Saat itu menurut penuturan Kittlaus, mereka mengobrol selama tiga jam tentang sebuah masa depan.

 “Apple itu sabar. Mereka tidak akan melompat pada apa pun sampai menemukan bahwa mereka bisa pergi dengan sesuatu hal yang baru. Jadi itu salah satu alasan ketertarikannya (Jobs) dengan Siri,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)