home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Item Eksklusif yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan di Pulau Jeju

Jumat, 06 Agustus 2021 17:15 by rizaluthfiah | 775 hits
4 Item Eksklusif yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan di Pulau Jeju
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Perjalanan tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan lokal serta membeli suvenir khas dari Pulau Jeju, mulai dari produk lokal populer hingga limited edition alias edisi terbatas yang biasanya akan berubah di setiap musimnya.

Dilansir dari Visit Korea, berikut empat item eksklusif yang wajib kamu beli saat berlibur ke pulau Jeju.

1. Makanan Unik

Kecintaan orang Korea pada ayam goreng memang tinggi, ditambah dengan rasa-rasa baru yang muncul di setiap minggunya. Untuk ayam goreng dengan ciri khas Jeju, kamu harus mengunjungi Jejusluv Dak dan mencoba ayam daenggyul mereka.

Terdengar seperti kata "terima kasih" dalam bahasa Inggris, tetapi sebenernya memiliki arti "jeruk keprok manis." Yap, Jeju memang terkenal dengan jeruk keprok-nya. Hindangan eksklusif Jeju ini menyajikan ayam goreng renyah yang dilapisi saus rasa jeruk keprok yang manis dan khas.

Kamu juga harus mencoba es krim dengan topping hallabong dan kacang, dua produk lokal yang terkenal di Jeju. Atau bisa juga pesan Jeju Hallabong Black Tea Blended dari Starbucks mana pun di Jeju. Untuk harganya mulai dari 7.500 Won - 24.000 Won (sekitar Rp 94 ribu - Rp 301 ribu).

2. Produk Musiman Starbucks

Sambil menunggu pesanan teh hallabong kamu di Starbucks selesai dibuat, coba untuk melihat-lihat merchandise yang dijual. Starbucks di Jeju menawarkan berbagai produk unik yang hanya tersedia di sini, dan bisa berbeda setiap musimnya.

Barang yang paling populer adalah gantungan kunci patung Jeju, yang menampilkan dolhareubang (patung batu kakek) yang didandani seperti barista Starbucks dengan aksesori hallabong

Untuk edisi terbatas musim panas, ada tas ramah lingkungan dengan motif bunga hydrangea khas Juju. Musim panas adalah waktunya hydrangea bermekaran di seluruh pulau.

Barang-barang lainnya termasuk mug wisata Jeju, gelas laut Jeju, set magnet Jeju, dan gantungan kunci hydrangea bearista Jeju. Harganya mulai dari 17.000 Won - 23.000 Won (sekitar Rp 214 ribu - Rp 288 ribu).

3. Produk Lokal

Baca juga: Ini 3 Tempat Wisata di Jeju yang Didatangi Stray Kids

Hallasan Soju merupakan soju yang hanya tersedia di Jeju dan harus dicicipi oleh orang-orang yang menyukai minuman beralkohol lokal. Hallasan Soju dalam botol ukuran mini, kira-kira 1/4 ukuran botol normal.

Ukurannya yang kecil membuatnya mudah untuk dicoba dan diberikan sebagai hadiah untuk teman dan keluarga. Soju ini terbuat dari air bebatuan vulkanik sehingga menghasilkan rasa yang jernih. Botol penuh dan miniatur dapat ditemukan di toko serba ada di seluruh Pulau Jeju dalam set enam botol.

Kakao Friends juga ada si Pulai Jeju, di mana kamu dapat membeli beberapa produk edisi “Friends in Jeju”. Kamu juga harus mengunjungi toko utama di Jeju, atau salah satu cabangnya di JDC Duty Free, maupun The Shilla Duty Free di Jeju International Airport.

Di sana, kamu dapat menemukan Kakao Friends ala ikon Jeju, seperti jeruk keprok, dolhareubang, dan haenyeo (penyelam wanita) yang merupakan item terlaris karena sering terjual habis. Jadi disarankan untuk memesan barang-barang ini secara online terlebih dahulu.

Produk wajib yang harus dibeli di Jeju lainnya yaitu, set hadiah yang mengandung jeruk keprok Jeju. Semuanya, mulai dari cokelat hingga keripik hingga kue tar. Produk ini tersedia di pasar tradisional di pusat kota Jeju dan toko suvenir di bandara, dengan harga rata-rata 8.000 Won (sekitar Rp. 100 ribu).

4. Tur Roti

Selain makanan yang sudah terkenal seperti jeruk keprok dan babi hitam, banyak penduduk Jeju yang gemar membeli produk roti di Audrant Bakery dekat Pantai Hamdeok. Garlic baguette atau yang disebut manong baguette dalam dialek Jeju, sering terjual habis pada sore hari.

Roti kenyal dilapisi saus bawang putih yang terbuat dari bawang putih lokal menghasilkan rasa yang lezat. Baguette di sini berukuran sekitar 1,5 kali ukuran baguette biasa, sehingga bisa disebut sebagai cemilan atau makanan besar.

Roti eksklusif Jeju berikutnya yang bisa dicoba adalah roti mugwort dan roti barley. Sementara Gyeongju saat ini terkenal dengan roti barley, Jeju telah lama terkenal dengan roti barley. Roti secara tradisional disajikan selama upacara peringatan leluhur dan selama pesta.

Roti-roti itu populer di kalangan penduduk setempat, sampai tampil di program memasak dan wisata di program televisi Korea, seperti Wednesday Food Talk, dan Battle Trip. Harga mulai 700 Won - 6.500 Won (sekitar Rp 8 ribu - Rp 81 ribu).

Jika melimpir ke Pulau Jeju wajib membeli beberapa item ini ya, Dreamers!

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)