home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simpan Dulu, Ini 5 Tipe Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibeli

Kamis, 29 Juli 2021 07:00 by rizaluthfiah | 695 hits
Simpan Dulu, Ini 5 Tipe Oleh-Oleh Khas Korea yang Wajib Dibeli
Image Source : visitkorea

DREAMERS.ID - Jika sudah berkunjung ke Korea, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga atau orang terdekat kamu ya. Banyak souvenir unik dan lucu yang bisa kamu beli sebagai buah tangan ketika pulang ke Tanah Air.

Dilansir dari Visit Korea, berikut beberapa oleh-oleh khas Korea yang bisa kamu beli.

1. Oleh-oleh Tradisional

Suvenir tradisional adalah salah satu jenis oleh-oleh yang paling mudah dibeli saat mengunjungi negara baru. Di Korea, kamu dapat menemukan banyak toko yang menjual barang-barang tradisional dan budaya di Insa-dong.

Kamu dapat mengunjungi salah satu kompleks budaya seperti Ssamzigil atau Anyoung Insadong untuk melihat berbagai macam barang unik khas negeri ginseng. Suvenir populer termasuk set gunting kuku, gat (topi tradisional), cermin hias mutiara, kipas lipat, dan hahoe tal (topeng tersenyum).

Di sana juga ada program pengalaman langsung, seperti membuat boneka kertas dengan hanji (kertas tradisional Korea), atau cap nama kamu sendiri di mana nama kamu ditulis dalam Hangeul atau alfabet Korea.

2. K-Pop Merchandise

Jika berkunjung ke Korea, wajib membeli oleh-oleh barang K-Pop sebagai salah satu hadiah yang sempurna untuk para Kpopers. Ada banyak toko yang menjual berbagai item seperti barang yang digunakan oleh idola favorit kamu, sampai barang-barang yang ditandatangi oleh mereka.

Kamu bisa dengan mudah menemukan diantaranya album, photo books, lightstick, dan banyak lagi dari hampir setiap artis dan grup di WithDrama Myeong-dong Palette Store. Toko ini dipenuhi dengan konten digital seperti musik, video, foto, dan juga rekaman langsung.

Atau kunjungi toko khusus yang menjual barang-barang idola per agensi, seperti SMTOWN & STORE atau YG PLACE. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal toko pop-up dan melakukan reservasi terlebih dahulu jika perlu!

3. Hanbok & Piyama

Baca juga: Daftar Belanja 5 Jenis Oleh-Oleh Murah dari Korea yang Tidak Boleh Terlewat

Hanbok bisa menjadi hadiah yang benar-benar unik. Hanbok bisa dibeli secara online, banyak situs web yang menawarkan pengiriman secara internasional sehingga tidak perlu khawatir bagasi akan penuh, seperti melalui situs G-market.

Jika orang yang kamu belanjakan juga adalah penggemar K-Pop, carilah merek yang dikenakan oleh idola seperti BTS dan Lee Hyori. Tidak hanya itu, Korea juga terkenal dengan mall perbelanjaan bawah tanah yang menawarkan pakaian santai dengan harga murah.

Di sana ada beberapa piyama berbahan adem yang cocok untuk cuaca panas, atau celana piyama microfiber fuzzy untuk cuaca dingin. Celana ini yang disebut sebagai sleeping pants di Korea karena kualitasnya sangat bagus. Pasalnya, Korea adalah salah satu produsen microfiber terbaik di dunia.

4. Mug Coffee

Mug untuk kopi juga bisa menjadi ide suvenir yang bagus! Starbucks, misalnya, menawarkan koleksi khusus Warisan Budaya Korea yang hanya tersedia di Korea. Mug hadir dengan desain tradisional seperti Bukcheong Sajanoreum, atau ada pula yang berbentuk seperti toples porselen tradisional Korea.

Kamu juga bisa membeli tumbler dengan desain kota-kota besar di Korea, seperti Busan, Ulsan, dan Daegu. Pastikan untuk memeriksa item musiman edisi terbatas mereka juga, yang berubah setiap tahun.

5. Sheet Mask & Make Up

Sheet mask sudah menjadi salah satu oleh-oleh yang harus dibawa pulang ketika kamu liburan ke Korea. Kebanyakan sheet mask berharga masing-masing sekitar 1.000 won (sekitar Rp 12.000), dan tersedia dalam berbagai jenis.

Mulai dari wajah binatang yang lucu hingga model lainnya. Banyak toko yang menawarkan diskon besar-besaran, seperti beli 10 gratis 10 yang sangat menggiurkan.

Tidak hanya itu, Korea juga terkenal dengan produk makeup. Beberapa item yang harus dimiliki untuk penggiat Korean make-up termasuk cushions dan palette eye shadow. Cushion foundation mudah ditemukan di Korea, dan merupakan kunci riasan wajah dasar untuk menciptakan kesan yang natural.

Sementara palette eye shadow menawarkan kompilasi yang bagus dari eye shadow berwarna cantik yang manis untuk makeup ala cewek Korea.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)