home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Destinasi Wisata Populer di Korea Utara, Berani Kunjungi?

Senin, 26 Juli 2021 13:30 by rizaluthfiah | 613 hits
5 Destinasi Wisata Populer di Korea Utara, Berani Kunjungi?
Image Source : Culturtrip

DREAMERS.ID - Tidak hanya Korea Selatan yang memiliki banyak destinasi wisata yang populer, Korea Utara juga dan tak kalah menyenangkan. Masyarakat dunia menganggap Korea Utara merupakan negara yang tertutup dengan masyarakat asing, tetapi menyimpan keindangan juga.

Melansir laman Go Travelly, berbagai aturan ketat yang ditetapkan menggambarkan jika Korea Utaran ini terkesan seram. Tapi jangan salah, negara dengan ibukota Pyongyang ini memiliki banyak tempat-tempat yang tak kalah seru lho.

1. Juche Tower

Juche Tower merupakan main attraction bagi wisatawan yang berkunjung ke Korea Utara. Menjadi salah satu kebanggan Korut, Menara Juche terletak di tepi timur Sungai Taedong, tepat di seberang Lapangan Kim Il Sung di tepi barat.

Menara ini dibuat untuk memperingati ulang tahun Kim Il Sung yang ke-70. Menara ini  Dengan tinggi 170 meter dan bagian puncaknya terdapat obor besi berwarna merah, membuat Juche Tower mencolok dari kejauhan.

Tepat didepannya terdapat patung dua pria dan seorang perempuan yang saling memegang palu, kuas dan sabit. Konon katanya Kim Jong Il, mantan pemimpin Korea Utara, adalah perancang Juche Tower.

2. Kumsusan Palace of the Sun

Kumsusan Palace of the Sun merupakan sebuah bangunan di dekat sudut timur laut kota Pyongyang. Istana ini dibangun pada tahun 1976 sebagai Balai Pertemuan Kumsusan dan berfungsi sebagai kediaman resmi Kim Il-sung. Menyusul kematian pemimpin Kim pada tahun 1994, Kim Jong-il telah merenovasi bangunan ini dan mengubahnya menjadi mausoleum untuk ayahnya.

Bangunan itu secara resmi berganti nama menjadi Istana Matahari Kumsusan. Pada tanggal 29 Februari 2012, yang juga merupakan tanggal peringatan 70 tahun pemimpin Kim Jong Il, ada parade militer dan kembang api. Dengan itu Istana Matahari Kumsusan merombak besar-besaran bangunan ini menjadi lebih megah mengalahkan Taj Mahal.

Tempat yang direnovasi untuk memisahkan ruangan atau bagian terpisah baru utnuk Jendral Kim Jong Il. Tempat ini tidak setiap hari dibuka untuk wisatawan asing, hanya padahari-hari tertentu aja.

3. Heaven Lake (Gunung Baekdu)

Gunung Baekdu atau Gunung Paektu, adalah sebuah gunung yang terletak di antara perbatasan Republik Rakyat Tiongkok dan Korea Utara. Danau Chon beradai di ketinggian 2.190 mdpl dan kedalam hingga 384 meter yang merupakan danau kawah terbesar di puncak Baekdu.

Terlihat sungguh indahnya danau ini, terbentang luas air bersih yang dikelilingi tebing-tebing tinggi yang menjulang tinggi. Jangan sampai terlewat untuk mengabadikan momen di sini ya, Dreamers.

4. Kaesong Koryo Museum

Museum Kaesong Koryo adalah museum yang didedikasikan untuk Dinasti Koryo abad pertengahan (918-1392 M). Museum ini memberikan gambaran tentang sejarah, kehidupan, dan waktu pada era Kerajaan Koryo.

Di dalam museum ini memiliki ribuan benda berharga peninggalan sejarah, termasuk sejarah mengapa Korea terbagi menjadi dua negara dan konflik berkepanjangan antara Utara dan Selatan.

5. Monumen Arc de Triomphe Pyongyang​

Arc de Triomphe Pyongyang adalah bangunan tertinggi kedua setelah Monumento a la Revolución di Mexico City pada tahun 1938, yang tingginya 67 meter. Bangunan ini sebagai penanda kekuatan antara Korea Utara saat lewatan Jepang pada tahun 1925-1945. 

Menurut sejarah, monumen ini dibangun demi mengenang jasa Kim Il Sung, kakek Kim Jong Un. Diresmikan pada 1982, monumen ini sudah berusia 37 tahun. Mirip seperti yang di Prancis ya, tetapi Arc de Triomphe Pyongyang memiliki ornamen yang berbeda di mana terdapat patung yang menggambarkan perjuangan warga.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)