home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Pertama Kali ke Korea? Ikuti Tips Ini Agar Berwisata Layaknya Warga Lokal

Minggu, 09 Januari 2022 23:00 by RizkiSetiawaan | 1704 hits
Baru Pertama Kali ke Korea? Ikuti Tips Ini Agar Berwisata Layaknya Warga Lokal
Image Source:Youtube.com

DREAMERS.ID - Korea Selatan masih menjadi destinasi favorit dari wisatawan dari berbagai dunia, termasuk Indonesia. Bagi kamu yang berencana liburan ke sana dan untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa membaur dengan warga lokal.

Mengetahui stereotipe

Biasanya orang Korea memiliki stereotipe tentang orang asing, seperti semua orang asing itu berisik, berpakaian minim, memiliki banyak tato, dan hanya bicara menggunakan bahasa Inggris dan masih banyak stereotipe lainnya. Sehingga ada baiknya jika kita mempelajari sedikit bahasa Korea agar lebih mudah berkomunikasi.

Hindari konfrontasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, orang Korea selalu berpikir bahwa orang asing jika tertawa terlalu terbahak-bahak. Baiknya, hindari hal tersebut dan bersikap lebih tenang serta menghindari hal itu.

Nongkrong di mana penduduk setempat melakukannya

Jika kalian berencan- berjalan-jalan ke Korea, disarankan berjalan di sekitar lingkungan yang sedang naik atau tempat yang sedang populer, tidak melulu Hongdae atau Myeongdong.

Berpakaian yang sopan

Untuk wanita celana pendek dan kemeja adalah hal yang paling populer, dan rok panjang dari pada legging atau celana. Pria cenderung memakai jeans atau celana panjang sepanjang waktu daripada celana pendek atau celana olahraga.

Menunjukkan belahan dada atau bahkan tulang selangkangan adalah larangan besar.

Melepaskan alas kaki

Baca juga: Simak Aturan dan Panduan Baru Liburan ke Korea Selatan Setelah Pandemi

Hal ini berlaku untuk rumah, restoran Korea, rumah teh, sebagian besar kuil dan wisma, serta beberapa museum. Sangat umum untuk melepas alas kali ketika masuk ke rumah maupun restoran yang mengharuskan kamu duduk di lantai.

Menggunakan alat makan

Alat makan utama yang disediakan negara Asia Timur termasuk Korea Selatan adalah sumpit. Di Korea, rata-rata yang diberikan adalah sumpit dari besi. Apabila kamu masih belum bisa menggunakannya, tetap bisa meminta garpu, namun sebaiknya dihindari.

Barter

Korea Selatan terkenal dengan kehidupan malamnya dan tempat berbelanja jika kalian berlibur ke Korea pasti kalian menemukan orang tua dengan selimut, mereka adalah seseorang yang menerima barter atau tukar menukar barang.

Selalu bersikap sopan

Masih banyak warga usia lanjut yang hidup di Korea Selatan, karena kualitas hidup mereka yang baik. Khususnya, penjual. Sehingga ada baiknya selalu bersikap sopan di mana pun. Dan pelajari tata krama dasar warga di sana seperti membungkuk ketika menyapa yang lebih tua atau orang asing.

Berteriak di restoran

Jika kalian berkunjung ke restoran di Korea kalian jangan ragu untuk berteriak karena berteriak di restoran adalah hal sangat biasa di sana. Misalnya ketika memanggil pelayan.

Jangan membuang sampah sembarangan

Di Korea Selatan, membuang sampah diatur dengan sangat ketat. Kamu harus memilah sampah sesuai dengan jenisnya dan membuang ke tempat yang tepat.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)