home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nggak Cuma Bukchon, Desa Hanok di Eunpyeong Juga Menarik Dikunjungi

Sabtu, 26 Desember 2020 08:00 by SartikaF | 1300 hits
Nggak Cuma Bukchon, Desa Hanok di Eunpyeong Juga Menarik Dikunjungi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan wisatawan mungkin familiar dengan desa hanok Bukchon, Korea Selatan. Tetapi apakah kamu tahu tentang desa hanok di daerah Eunpyeong? Mungkin tidak sepopuler Bukchon tetapi menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Desa hanok Eunpyeong dikembangkan sebagai wisata sejarah, agar bisa mengurangi kepadatan di Bukchon dan menarik wisatawan ke kawasan tersebut. Di sana juga terdapat banyak rumah tradisional, penginapan di rumah hanok, spot foto menarik, kuil, dan kafe untuk bersantai.

Kafe 1인1상 atau 1 Person 1 Cup

Kafe ini terlihat seperti kafe biasa jika kamu masuk di lantai pertama, tetapi begitu naik ke atas akan disambut dengan tempat duduk tradisional serta area luar ruangan untuk melihat pemandangan desa hanok dari atas. Jika terlalu panas atau dingin, kamu masih bisa melihatnya dari dalam melalui jendela besar.

Kafe Bukhansan Atelier

Kafe cantik ini memang berdesain modern namun banyak ruang dan area tempat duduk, tinggal pilih mau di bawah lampu gantung yang tinggi atau dikelilingi oleh puluhan tanaman. Kafe ini menjadi tempat yang bagus untuk sarapan / makan siang sebelum berjalan-jalan.

Jingwan Temple

Agak berjalan ke atas, kamu bisa berkunjung ke Kuil Jingwansa yang menjadi salah satu dari empat kuil utama di Seoul. Tiga lainnya adalah Bulamsa, Sammaksa dan Seunggasa. Kuil Jingwansa awalnya didedikasikan untuk Penasihat Jingwan pada 1010 SM oleh Raja Hyeongjong, Raja ke-8 dari Dinasti Goryeo.

Kuil ini sempat dihancurkan selama Perang Korea tetapi telah dipulihkan dan dibangun kembali selama 50 tahun terakhir dan menjadi seperti sekarang ini. Hanya di kuil Jingwansa kamu bisa melihat Suryukje, tradisi Buddha untuk mengusir iblis yang dilakukan setiap 49 hari. Dan tentunya juga ada program temple stay.

Museum Sejarah Eunpyeong dan Hanok

Museum ini terdiri dari tiga lantai di mana ada perpustakaan mainan, kolam dan tempat istirahat di lantai pertama. Aula sejarah dan perpustakaan di lantai dua untuk mempelajari lebih lanjut tentang warisan budaya daerah tersebut. Dan lantai tiga memiliki ruang pameran khusus dan ruang pameran Hanok. Serta instalasi di luar dan area atap.

Jika kamu ingin berkunjung ke sana, kamu bisa datang ke alamat Jingwan-dong, Eunpyeong-gu, Seoul. Dengan menaiki bus no 701 dari Seoul menuju utara dalam waktu sekitar 41 menit dan akan turun tepat di depan Desa Eunpyeong Hanok.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)