home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

Kamis, 26 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 6236 hits
Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan
Image Source:kompas.com

DREAMERS.ID - Pesepak bola legendaris asal Argentina, Diego Maradona, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (25/11/2020) waktu setempat, dalam usia 60 tahun. Sosoknya yang nyentrik akan selalu diingat oleh banyak orang.

Diego Maradona dikenal sebagai mantan pemain Napoli, Barcelona, dan Boca Juniors. Setelah gantung sejak tahun 1997, Maradona juga sempat melanjutkan kariernya menjadi pelatih, termasuk melatih tim nasional Argentina.

Mungkin sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa sang legendaris selalu menggunakan dua buah jam tangan sekaligus. Hal ini sebelumnya paling disorot pada pegelaran Piala Dunia 2018 lalu, kemudian menjadi pemberitaan hangat sejumlah media.

Lantas hal apa yang mendasari Maradona menggunakan dua jam tangan sekaligus? Melansir dari Metro via Kompas, Maradona sudah menggunakan dua jam tangan sejak 2004, dan sebenarnya memang sudah menjadi sifat nyentrik dari pemilik julukan si Tangan Tuhan.

Baca juga: Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung yang Dialami Maradona

Ia menggunakan dua jam tangan setiap berpergian kemanapun. Alasannya bukan karena fasyen tetapi lantaran ia menganggap praktis, khususnya untuk melihat waktu yang berbeda antar dua negara, satu disetel ke waktu Argentina yang menjadi rumahnya, dan satu lagi waktu lokal negara yang disambanginya.

Menurut Heute Time, dua jam tangan yang dikenakan Maradona biasanya dari merek dan tipe yang sama, yang secara tidak langsung membuatnya menjadi gaya yang memberikan statement. Walaupun dikenal sebagai penggemar Rolex, Maradona juga memiliki keserasian khusus dengan Hublot.

Image Source:kompas.com

Legenda yang sangat identik dengan nomor punggung 10 itu juga menjadi salah satu brand ambassador jam tangan Hublot. Tipe yang digunakanya pun berbeda-beda, mulai dari Classic Fusion, hingga Big Bang King Gold. Merek tersebut juga membuat edisi terbatas Hublot Maradona Big Bang Chronograph sebagai penghormatan untuknya.

Jam edisi khusus Maradona didominasi warna hitam dengan aksen warna biru dan putih, yang mengacu pada warna pakaian tim nasional Argentina. Detail nomor 10 juga terlihat pada jam tangan tersebut, yang berkaitan dengan nomor punggung Maradona.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Kombinasi jeans dan kemeja putih terkadang rasanya membosankan, namun tidak apabila dipakai oleh idola K Pop. Mereka bisa membuat paduan outfit tersebut terlihat sangat stylish....
  • HOT !
    Bagi kalian penggemar skincare Korea, pasti pernah mendengar istilah 1 day 1 mask. Yap, menggunakan 1 sheet mask setiap hari guna menjaga kelembaban dan merawat kulit agar tidak kusam....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak hanya menjadi tujuan liburan ke tempat tempat populer saja, tetapi juga surganya bagi pecinta kuliner. Saat ini, ada kudapan manis yang sedang ngetren bernama Croffles. Sekilas seperti waffle, tetapi dibuat lebih spesial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)