home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takluk Di Laga Sebelumnya, Ini Yang Diwanti-Wanti Shin Tae Yong di Pertandingan Lawan Filipina

Minggu, 19 November 2023 14:30 by reinasoebisono | 298 hits
Takluk Di Laga Sebelumnya, Ini Yang Diwanti-Wanti Shin Tae Yong di Pertandingan Lawan Filipina
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada Selasa (21/11) mendatang dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas pun telah menyelesaikan latihan perdananya di Filipina. Namun bercermin dari pertandingan melawan Irak sebelumnya, Pelatih Shin Tae Yong memberi wanti-wanti ke para pemain.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia takluk dengan skor telah 1-5 ketika melawan tuan rumah Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11) kemarin. Untuk persiapan melawan Filipina, Shin Tae Yong mengingatkan para pemain untuk fokus dan tidak mengulangi kesalahan yang terjadi ketika melawan Irak,

"Memang setelah pertandingan melawan Irak kita pindah ke Filipina. Seharian di jalan. Jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan melansir Detik.

"Jadi yang namanya sepakbola, bisa menang dan juga kalah. Tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga," ujarnya.

Baca juga: Ini Hal Terpenting Menurut Shin Tae Yong yang Akan Jadi Penentu Hasil Laga Indonesia-Irak

"Kami kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina," tutur Shin Tae-yong. "Jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,"

Ia juga berharap para pemain bisa langsung beradaptasi setibanya di Filipina. Mulai dari cuaca, lingkungan sampai kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial. Hal ini dilakukan sebagai proses pematangan persiapan.

"Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," kata Shin Tae Yong.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)