home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Times Square Akan Gelar Pesta Tahun Baru Secara Virtual

Senin, 28 September 2020 20:05 by Rie127 | 538 hits
Times Square Akan Gelar Pesta Tahun Baru Secara Virtual
Image Source: Timeout

DREAMERS.ID - Pesta tahun baru merupakan salah satu moment yang paling berharga bagi seluruh masyarakat di dunia. Meninggalkan kenangan buruk di tahun sebelumnya, dan siap menyambut tahun baru dan membuat kenangan indah.

Sayangnya, masyarakat harus menyambut tahun 2021 dengan cara yang berbeda karena pandemi virus corona yang masih belum mereda, dan memakan banyak korban setiap harinya di berbagai Negara.

Dikutip dari Lonely Planet, pengelola kawasan Times Square meminta warga New York dan turis untuk merayakan momen pergantian tahun di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyelenggara pesta tahun baru di Times Square mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun pengalaman virtual merayakan pergantian tahun di Times Square, sehingga pengunjung yang rindu akan keramaian tersebut bisa tetap menikmatinya di rumah.

“Di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan hal-hal yang kita cintai serta untuk menyambut rasa pembaruan dan awal yang baru,” kata Tim Tompkins, presiden Aliansi Times Square.

Saat ini, penyelenggara masih menimbang untuk tetap menggelar pesta pergantian tahun di Times Square dengan kuota penumpang terbatas, namun siaran streaming tetap menjadi rencana utama.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Siaran langsung pergantian tahun di Times Square rencananya akan ditampilkan melalui aplikasi khusus, tidak hanya warga New York melainkan warga diseluruh dunia dapat menyaksikan moment spesial tersebut.

“Satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah detak waktu dan datangnya Tahun Baru pada tengah malam tanggal 31 Desember,” kata Tompkins.

Ia melanjutkan, “Karena lebih dari sebelumnya di saat-saat yang penuh ketakutan ini, dunia sangat perlu berkumpul secara simbolis dan virtual untuk merayakan orang-orang dan hal-hal yang kita cintai dan untuk melihat ke depan dengan rasa pembaruan dan awal yang baru.”

Pesta pergantian tahun di Times Square biasanya berlokasi di area One Times Square. Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Adolph Ochs, pemilik koran The New York Times.

Pertama kali diselenggarakan pada 31 Desember 1907, untuk menyambut tahun 1908, pesta kembang api dan menghitung mundur ke tanggal baru telah diadakan setiap tahun sejak itu, kecuali pada tahun 1942 dan 1943 saat masa perang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)