home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Wisata Templestay Korea Ala Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik di Summer Vacation

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:15 by bonita99 | 808 hits
Mengenal Wisata Templestay Korea Ala Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik di Summer Vacation
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki beragam tipe wisata yang menarik perhatian turis lokal maupun asing. Yang juga cukup ngetren adalah wisata kuil Buddha seperti yang beberapa kali muncul di program televisi, salah satunya yang terbaru adalah tvN Summer Vacation.

Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik mengikuti wisata kuil Buddha di mana mereka bermalam dan menjalani rutinitas layaknya biksu. Wisata tersebut dikenal juga dengan istilah Templestay, yang bisa memberikan kedamaian hati, menemukan kembali jati diri, dan melindungi diri dari kehidupan kota.

Saat ini, Templestay dianggap sebagai salah satu program paling populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan asing untuk merasakan pengalaman gaya hidup Buddhisme Korea dari ritual dan spiritualitasnya.

Dalam episode keempat Summer Vacation, kuil Buddha yang menjadi tempat bermalam Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik adalah Kuil Hwaamsa, yang berusia 1.000 tahun. Dibangun pada tahun 769 semasa Dinasti Shilla yang berada di Gunung Kumgang.

Templestay menawarkan beberapa program umum seperti kebaktian Buddha, meditasi seon, sujud 108 kali, persembahan makan monastic, upacara minum teh, dan pekerjaan komunal.

Baca juga: Konsep Baru, Youn's Stay Tayang Perdana Akhir Pekan Ini

Program umum lainnya adalah membuat lentera teratai, salah satu bentuk kesenian Buddha melambangkan cahaya yang menerangi dunia yang gelap. Nantinya, lentera akan digantung pada Hari Ulang Tahun Buddha.

Di Kuil Hwaamsa, pengunjung akan diberi pakaian khusus selama menginap dan makanan kuil yang disebut Gongyang. Terdapat Daeungjeon, berupa aula tempat patung Buddha. Pada malam hari pukul 7 malam sebelum sembahyang, seorang biksu akan membunyikan lonceng yang disebut Beomjonggak.


Selesai sembahyang malam, akan ada ritual upacara minum teh bersama seorang biksu yang disebut Dadam, tanpa ada topik khusus untuk dibicarakan. Selesai upacara minum teh, dilanjukan tidur dan bangun pukul 4 pagi untuk melakukan sembahyang.

Lalu dilanjutkan melakukan sujud 108 kali untuk membuat tasbih berupa manik-manik. Sebelum program Templestay berakhir, pengunjung akan melakukan pembacaan sutra berlian.

Bagi yang ingin berwisata semalam di Templestay, dapat datang ke Pusat Informasi Templestay terletak di seberang Kuil Jogyesa di Seoul. Pusat ini juga menyediakan bantuan bahasa dalam bahasa Inggris dan layanan reservasi melalui situs web resmi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Beragam tempat makan yang Instagram able satu per satu bermunculan untuk menarik para pecinta kuliner sekaligus kamu yang hobi berfoto. Salah satunya kafe yang menyuguhkan menu utama donat, Malddong Donut Dessert Town....
  • HOT !
    Tas rancangan V BTS yang diberi nama ‘Mute Boston Bag’ telah menjadi hot item di kalangan fans. Segera setelah pemesanan dibuka pada 11 Januari kemarin, tas ini langsung terjual habis dalam hitungan detik....
  • HOT !
    Kesamaan dalam hal berpakaian sudah lazim terjadi di antara selebriti Korea. Seperti aktor Jang Dong Yoon dan Jaehyun NCT tampil menawan dengan gaya busana kembar dalam kesempatan berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)