home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

Jumat, 21 Februari 2020 15:30 by reinasoebisono | 5301 hits
Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Tak disangka, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melontarkan sindiran pedas terkait kualitas fisik pemain Indonesia di bawah rata-rata yang mengundang reaksi bebagai macam dari netizen, termasuk dari salah satu pesepakbola legendaris, Firman Utina.

Melansir Indosport, Shin Tae Yong melempar kekesalan jika para pemain Timnas Indonesia belum memiliki fisik dan teknik yang mumpuni, bahkan disamakan dengan permainan anak sekolah dasar (SD).

"Kalian ini mengoper (bola) saja tidak bisa. Anak sekolah dasar saja bisa passing seperti ini. Kalian ini kan pemain Timnas, apa tidak malu dengan predikat ini?" teriak Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini sontak jadi viral media sosial, bahkan diunggah secara khusus oleh Firman Utina lewat akun Instagram resminya. Mantan pemain Timnas ini membenarkan jika ia juga sering mendengar komentar serupa.

"Siapkan generasi selanjutnya, siapkan dari awal," tulis Firman Utina mengawali komentarnya tersebut. "Ini kata-kata yang sering diungkapkan dan selalu berdering di telinga saya semasa menjalankan tugas negara. Mari sama-sama rapihkan ini supaya tidak ada hinaan kelak di era anak-anak kita,"

"Ini tugas siapa? Jangan tanya siapa atau menyalahkan orang lain. Ini tugas kita bersama, jalankan kurikulum yang baik, finansial, pelatih grassroots yang baik, edukasi yang baik, serta semua butuh doa dan dukungan, bukan lempar bola sembunyi tangan," pungkasnya.

Firman Utina sendiri sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Kalteng Putra, sekaligus sebagai Direktur Akademi yang menangani tim muda Laskar Isen Mulang di Elite Pro Liga 1 U-16.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)