home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Berbagai Lokasi Wisata Hits di Lombok yang Ramah Wanita Ini

Sabtu, 13 Juli 2019 10:00 by reinasoebisono | 4660 hits
Kunjungi Berbagai Lokasi Wisata Hits di Lombok yang Ramah Wanita Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Alih-alih berwisata dengan sahabat atau keluarga, banyak orang yang memilih jadi solo traveler termasuk para perempuan. Mereka dapat menentukan itinerary perjalanan dan akomodasi lebih mudah karena tidak bergantung pada siapa pun. Selain itu, jalan-jalan sendirian membuat lebih berani dan percaya diri.

Jika kamu kebetulan adalah perempuan yang berencana berwisata sendirian di Lombok, tidak perlu ragu. Lombok termasuk ramah dan aman untuk pejalan wanita. Kuncinya, pergi ke tempat yang ramai oleh wisatawan dan booking hotel di Lombok yang aman, seperti di bawah ini:

Gili Trawangan


Image source: Capture The Atlas

Sebagai tempat wisata populer di Lombok, Gili Trawangan kerap dikunjungi wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Memiliki solidaritas yang tinggi, mereka juga sering menyambut wisatawan yang datang sendiri atau berkelompok, serta memberikan bantuan jika diperlukan.

Di sini banyak restoran atau kafe di pinggir jalan, sehingga pengunjung bisa bercengkerama dengan wisatawan lain. Kamu juga bisa mengunjungi penangkaran penyu dan melihat penyu-penyu itu dilepas di pantai.

Pantai Senggigi


Image source: Festival Jalan Jalan

Pantai Senggigi merupakan tempat wisata yang mainstream dikunjungi wisatawan. Di sini banyak penginapan dengan remtang harga terjangkau sampai sangat mahal. Kawasan ini juga sedang disiapkan untuk wisata halal. Semua hotel, resor, dan taman rekreasi disesuaikan dengan standar wisata halal. Pantai ini cocok untuk para wanita muslim yang sedang liburan sendirian di Lombok.

Pusuk Sembalun


Image source: Backpacker Jakarta

Para solo traveler juga bisa menikmati daerah pegunungan di Lombok. Pusuk Sembalun adalah salah satu daerah yang sedang ramai dikunjungi wisatawan, terutama anak muda. Hal ini disebabkan Pusuk Sembalun memiliki tempat yang cantik untuk difoto dengan latar belakang pegunungan.

Infrastruktur menuju Pusuk Sembalun juga terbilang baik. Jika menyewa motor, kamu bisa berkendara dengan nyaman menuju tempat wisata ini.

Pantai Kuta


Image source: Istimewa

Kuta tidak hanya ada di Bali, tetapi juga ada di Lombok. Pantai ini terkenal dengan butiran pasir putih yang sebesar merica. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berselancar karena ombaknya cukup besar. Jika Anda tidak berselancar, menyaksikan pemandangan matahari tenggelam adalah aktivitas terbaik yang bisa dilakukan.

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Kamu disarankan untuk menyewa kendaraan atau menggunakan jasa pemandu wisata. Pasalnya, jarang angkutan umum yang menuju sampai ke sini. Sempatkan juga untuk mengunjungi tempat wisata di dekat Pantai Kuta, seperti Pantai Seger atau Bukit Mandalika.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak memiliki keunikan dari segi geografis. Konturnya melengkung laksana bulan sabit. Pantai ini juga berhadapan dengan Samudra Hindia.

Hindari Pantai Selong Belanak bagian selatan karena terdapat pemukiman nelayan di sini. Anda tidak bisa melakukan aktivitas air karena banyak perahu nelayan. Arahkan kendaraan Anda di bagian utara yang bebas dari aktivitas warga. Pasirnya halus, kontur pantainya landai, serta ombaknya relatif tenang.

Desa Sade


Image source: Toba Satu

Pengunjung bisa melihat aktivitas suku asli Lombok, yaitu suku Sasak di Desa Sade. Desa Sade adalah desa wisata yang terbuka untuk wisatawan. Anda bisa melihat rumah adat Sasak yang khas, yakni memiliki dinding anyaman, tiang kayu, dan atap dari alang-alang.

Penduduk wanita menenun kain yang terkenal hingga mancanegara. Kain tersebut memiliki warna dan motif yang menarik. Kamu bisa membeli kain tenun Lombok sebagai oleh-oleh. Beberapa penduduk juga menerima wisatawan yang ingin belajar menenun.

Kamu akan menemukan banyak hotel murah yang aman dan nyaman untuk traveler wanita. Segera buka aplikasi Airy untuk mengetahui lokasinya. Pengunjung bisa memesan hotel dengan mudah karena metode pembayarannya beragam, seperti transfer bank, kartu kredit, atau pembayaran di gerai Indomaret.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket dan hotel di Lombok sekarang juga!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)