home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Kerennya Dongdaemun Design Plaza, Tempat Presiden Jokowi Blusukan di Korsel

Rabu, 12 September 2018 09:00 by sherleyyy | 1847 hits
Melihat Kerennya Dongdaemun Design Plaza, Tempat Presiden Jokowi Blusukan di Korsel
Image source: english.visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Saat ini Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Di sela-sela kunjungan kerjanya tersebut, Presiden Korea Selatan Moon Jae-In mengajak Presiden Jokowi bersama ibu negara blusukan ke pusat belanja di daerah Dongdaemun, Seoul pada Senin (10/9) malam waktu setempat.

Mereka mengunjungi Dongdaemun Design Plaza atau dikenal juga dengan nama DDP. DDP didesain oleh arsitek kenamaan Zaha Hadid, saking kerennya mall yang satu ini membuahkan penghargaan SEGD Merit Award pada tahun 2015.

Presiden Jokowi yang blusukan ke dalam Dongdaemun Design Plaza ini menyatakan dirinya melihat Kawasan Dongdaemun ini menyerupai kawasan Tanah Abang di Jakarta.


Image source: tribunnews.com

Dongdaemun Design Plaza yang didesain oleh Zaha Hadid ini dibangun pada tahun 2009 dan resmi dibuka pada tahun 2014. Sang arsitek membangun Gedung ini dengan feature ramah lingkungan, seperti adanya panel solar dan sistem air daur ulang.

Jokowi dan Iriana juga sempat melihat-lihat pakaian yang dijual dikawasan DDP seperti kemeja dan blazer-blazer. Area belanja di Dongdaemun Design Plaza ini terletak di lantai satu mall keren ini, tidak hanya itu di lantai satu gedung ini juga pernah digunakan sebagai lokasi Seoul Fashion Week.

Baca juga: Ketahui Tempat Liburan dengan Tingkat Penularan COVID-19

Dan bagi kalian yang mencari produk lokal dari Negeri Ginseng ini, di Dongdaemun Design Plaza terdapat salah satu area khusus yang menjual berbagai macam produk lokal yang tentu saja kreatif. Area ini biasanya dikenal sebagai Design Shop 1 atau dikenal dengan Sallimgwan.


Image source: wolipop.detik.com

Dongdaemun Design Plaza dibuat bukan hanya untuk berbelanja saja, namun bangunan yang di desain instagramable ini juga memiliki area pameran seni, museum, dan taman ramah lingkungan.

Mall ini juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan saat sedang berlibur ke Korea Selatan. Apalagi bagi penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini, karena kawasan yang disebut sebagai kompleks multi-kultural ini pernah menjadi lokasi syuting bagi beberapa drama.

Salah satunya adalah drama fenomenal My Love From The Star atau You Who Came From The Star pasti sangat familiar dengan salah satu adegannya yang berada di sebuah kebun bunga yang cantik. Kebun bunga yang cantik tersebut terletak di Dongdaemun Design Plaza.


Image source: wolipop.detik.com 

Selain drama fenomenal tersebut, drama Fated to Love You yang dibintangi oleh Jang Na-ra sebagai Kim Mi-Young yang bertemu dengan Daniel Pitt yang dibintangi oleh Choi Jin-hyuk di pameran seni yang digelar di Dongdaemun Design Plaza.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)