home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Juarai Piala AFF, Timnas U-16 Akhirnya Dapatkan Bantuan 1.5 M Dari Pemerintah

Selasa, 14 Agustus 2018 11:23 by mikhael | 8291 hits
Juarai Piala AFF, Timnas U-16 Akhirnya Dapatkan Bantuan 1.5 M Dari Pemerintah
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Pemerintah nampak serius dalam komitmennya untuk membantu timnas Indonesia Khususnya U-16 dalam hal keuangan, itu dibuktikan ketika Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyetujui proposal PSSI yang mengajukan bantuan sebesar Rp1.5 Miliar.

Itu diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas Timnas Junior itu yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 lalu. Seperti dilansir Kompas, melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Mulyana, Kemenpora menyatakan akan memberikan dana kepada skuad Garuda Muda untuk persiapan Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Malaysia pada 20 September sampai 7 Oktober 2018.

"Kami berikan Rp 1,5 miliar untuk persiapan mereka ke Piala Asia U-16 nanti," kata Mulyana pada sesi jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

"PSSI bisa mengajukan proposal kepada kami terkait permintaan dana persiapan sebesar Rp 1,5 miliar tersebut," kata Mulyana menambahkan.

Mulyana juga berharap prestasi yang diraih timnas U-16 Indonesia ini bisa menular ke timnas U-23 Indonesia yang saat ini tengah berjuang di ajang Asian Games 2018.

Terlebih, Kemenpora juga sudah memberikan dana bantuan secara khususus kepada PSSI agar bisa menembus target empat besar. "Nilainya total Rp26,77 miliar berasal dari APBN, yang kami berikan pada PSSI khusus 2018," kata Mulyana.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)