home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Diana, Si Atlet Panahan Berhijab yang Siap Bertanding di Asian Games 2018

Rabu, 25 Juli 2018 15:40 by dian97 | 5181 hits
Sosok Diana, Si Atlet Panahan Berhijab yang Siap Bertanding di Asian Games 2018
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Bulan depan, tepatnya tanggal 18 Agustus nanti akan diselenggarakan acara olahraga paling bergengsi se-Asia, yakni Asian Games 2018

Banyak para atlet melakukan persiapan yang ketat demi memenangkan medali emas yang akan di persembahkan untuk negaranya. Dari altet dalam negeri hingga luar negeri berlomba menunjukan aksi yang terbaik di depan negaranya maupun negara tetangga.

Namun ada yang berbeda dengan tampilan atlet yang satu ini. ia adalah Diana Choirunisa altet panahan yang berasal dari Indonesia. Diana tampak tampil berbeda dari kebanyak para altet, yakni Diana mengenakan Hijab. Tampilannya berhijab berhasil mencuri perhatian banyak orang.


Image source : Kompas

Sebelum bertanding di Asian Games 2018 Agustus nanti, Diana pernah bertanding di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, ia pun berhasil memenangkan medali emas. Selain itu Diana juga pernah memenangkan medali emas pada recurve beregu bersama pasangan duet Riau Ega Agatha pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Asian Games 2018 menjadi kali kedua bagi altet berhijab mengikuti acara olahraga paling bergengsi. Namun sebelumnya pada tahun 2014 Diana pernah bertanding di Asian Games pada tahun 2014, tapi saying sekali ia hanya masuk sampai babak perempat final.

Singkat cerita, ada kisah di balik Diana memakai dan memutuskan untuk berhijab. Sebenarnya ibunda Diana sempat tidak menyetuinya, sang ibu takut prestasi anaknya akan turun setelah berhijab, karena melihat teman-teman Diana mengalami kendala itu.


Image source : Detik

Untuk membuat ibunda yakin, Diana membuat janji dengan sang ibu, jika ia memenagkan pertandingan ISG (Islamic Solidarity Games), ia akan berhijab selamanya. Allahpun mengabulkan doanya, Diana pun memenagkan perlombaan tersebut dan berhijan hingga saat ini.

Dari dulu Diana mengenakan hijab yang sederhana, dengan warna hijab yang natural dan simple. Diana biasanya menyesuaikan hijabnya dengan kostum yang ia kenakan. Walaupun sederhana Diana tetap terlihat cantik sekaligus sederhana dengan hijab yang ia kenakan.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)