home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Busan, Destinasi Perjalanan di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Minggu, 22 Juli 2018 09:00 by sherleyyy | 1440 hits
Busan, Destinasi Perjalanan di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi!
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Seoul merupakan ibu kota dengan populasi terbanyak nomor satu di Korea Selatan. Namun, masih ada ibu kota di Korea Selatan yang menduduki posisi kedua sebagai kota yang memiliki populasi terbanyak yaitu Busan.

Busan sebelumnya dikenal sebagai Pusan dan saat ini secara resmi dikenal dengan nama Kota Metropolitan Busan. Busan dibagi menjadi 15 distrik administrasi utama dan satu daerah yang secara bersama-sama menampung populasi sekitar 3,6 juta jiwa. Kota ini merupakan pusat ekonomi, budaya, dan pendidikan di wilayan tenggara Korea. (source: wikipedia)

Tidak lupa juga, Busan merupakan rumah bagi toserba terbesar di dunia, tepatnya di Shinsegae Centum City.

Penyedia informasi perjalanan Internasional Lonely Planet telah mendaftarkan Busan sebagai destinasi perjalanan yang wajib dikunjungi di Asia. Kota yang sebelumnya disebut sebagai “Kota Kedua Korea” ini telah melangkah keluar dari bayangan kota Seoul. Seperti yang disampaikan oleh CNN ini adalah sebuah batu lompatan yang besar.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Kota Busan dapat diakses melalui dua setengah jam KTX dari Seoul, Busan sendiri memiliki semua yang ada di musim panas, mulai dari makanan laur yang segar sampai pantai-pantai yang indah.

Lonely Planet sendiri memuji Busan sebagai kota tujuan antara laut dan gunung, dimana pemandangan, budaya, dan makanan semua dapat berbaur dengan sempurna.

Tidak hanya itu Lonely Planet juga menyebutkan beberapa opsi kegiatan yang tersedia bagi para wisatawan, seperti hiking ke Kuil Buddha, bersantai di mata air panas, dan menemukan tangkapan segar di pasar makanan laut terbesar di Korea. Busan juga menjadi tuan rumah berbagai acara dalam perayaan yang ditunjuk sebagai Kota Budaya Asia Timur 2018.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)