home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebakk, Tujuh Kuil di Korea Selatan Ini Masuk Ke Dalam Daftar Warisan Dunia!

Rabu, 18 Juli 2018 20:22 by sherleyyy | 1234 hits
Daebakk, Tujuh Kuil di Korea Selatan Ini Masuk Ke Dalam Daftar Warisan Dunia!
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, United Nation Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dimana UNESCO sendiri merupakan organisasi Internasional yang berada di bawah naungan PBB yang menaungi hal-hal yang terkait dengan pendidikan, sains, dan kebudayaan.

Organisasi ini akan selalu mengumumkan Situs Warisan Dunia Terbaru ke publik. Pemberian gelar tersebut dilakukan sebagai pengakuan atas nilai luar biasa yang dimiliki oleh situs-situs tersebut. Untuk memilih suatu tempat sebagai Situs Warisan Dunia Terbaru tentu harus dilakukan secara cermat.

Semua situs tersebut harus memenuhi 10 kriteria, mulai dari gedung yang dibuat dengan karya jenius manusia, hingga tempat dengan keindahan panorama yang fantastis.


Area Kuil Bongjeongsa (Visit Korea)

Baru-baru ini UNESCO telah menambahkan daftar situs-situs yang memenuhi kriteria ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru. Situs ini datang dari Korea Selatan, situs terbaru yang ditambahkan adalah tujuh kuil yang terkenal yang ada di Korea.

Ketujuh kuil yang dimasukan dan dijadikan daftar Situs Warisan Dunia Terbaru adalah Kuil Beopjusa di Boeun-gun, Chungcheongbuk-do; Kuil Magoksa di Gongju-si, Chungcheongnam-do.


Kuil Beopjusa (Visit Korea)

Baca juga: Baru Pertama Kali ke Korea? Ikuti Tips Ini Agar Berwisata Layaknya Warga Lokal

Kuil Seonamsa di Suncheon-si, Jeollanam-do; Kuil Daeheungsa di Haenam-gun, Jeollanam-do; Kuil Buseoksa di Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do; Kuil Bongjeongsa di Andong-si, Gyeongsangbuk-do; Kuil Tongdosa di Yangsan-si, Gyeongsangnam-do.

Pada evaluasi Warisan Dunia yang diadakan pada bulan lalu oleh Dewan Internasional mengenai monumen dan situs (ICOMOS). Para dewan memilih empat dari tujuh kuil saja dari daftar yang telah direkomendasikan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru.


Kuil Boeun Beopjusa (Visit Korea)

Namun, setelah berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Departemen Luar Negeri Korea dan Administrasi Warisan Budaya, akhirnya berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan, dengan terkumpulnya 21 suara dari negara lain, maka ketujuh kuil terkenal ini bisa masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru.

Berdasarkan evaluasi dari World Heritage Committe (WHC), berdasarkan sejarah agama Buddha di Korea bersama dengan arsitektur kuil, gaya hidup, serta lingkungan dan budaya yang ada di sekitar kuil, masing-masing memiliki nilai universal yang luar biasa untuk masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Dengan masuknya ketujuh kuil ini ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru, maka Korea Selatan saat ini memiliki total 13 warisan budaya yang telah diakui oleh UNESCO.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya selalu ada tren baru di dunia kecantikan, dimulai dari skincare dan juga make up yang semakin trendy dan wajib untuk dicoba. Tidak hanya untuk urusan wajah, namun juga perawatan tubuh....
  • HOT !
    Kimchi Jjigae merupakan salah satu hidangan favorit yang disantap sebagai makanan sehari hari oleh warga Korea Selatan. Hidangan berkuah ini juga dinikmati oleh banyak turis internasional, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Setelah dikulik, ternyata banyak peristiwa membanggakan yang terkumpul untuk Tanah Air sepanjang tahun 2021 lho, Dreamers! Terlebih, prestasi yang ditorehkan pun berskala internasional. Apa saja momen momen menyenangkan tersebut yang datang dari atlet kebanggaan kita?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)