home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebakk, Tujuh Kuil di Korea Selatan Ini Masuk Ke Dalam Daftar Warisan Dunia!

Rabu, 18 Juli 2018 20:22 by sherleyyy | 1231 hits
Daebakk, Tujuh Kuil di Korea Selatan Ini Masuk Ke Dalam Daftar Warisan Dunia!
Image source: visitkorea.or.kr

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, United Nation Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dimana UNESCO sendiri merupakan organisasi Internasional yang berada di bawah naungan PBB yang menaungi hal-hal yang terkait dengan pendidikan, sains, dan kebudayaan.

Organisasi ini akan selalu mengumumkan Situs Warisan Dunia Terbaru ke publik. Pemberian gelar tersebut dilakukan sebagai pengakuan atas nilai luar biasa yang dimiliki oleh situs-situs tersebut. Untuk memilih suatu tempat sebagai Situs Warisan Dunia Terbaru tentu harus dilakukan secara cermat.

Semua situs tersebut harus memenuhi 10 kriteria, mulai dari gedung yang dibuat dengan karya jenius manusia, hingga tempat dengan keindahan panorama yang fantastis.


Area Kuil Bongjeongsa (Visit Korea)

Baru-baru ini UNESCO telah menambahkan daftar situs-situs yang memenuhi kriteria ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru. Situs ini datang dari Korea Selatan, situs terbaru yang ditambahkan adalah tujuh kuil yang terkenal yang ada di Korea.

Ketujuh kuil yang dimasukan dan dijadikan daftar Situs Warisan Dunia Terbaru adalah Kuil Beopjusa di Boeun-gun, Chungcheongbuk-do; Kuil Magoksa di Gongju-si, Chungcheongnam-do.


Kuil Beopjusa (Visit Korea)

Baca juga: Kunjungi 4 Lokasi Syuting Drama Korea di Pantai, Pemandangannya Indah!

Kuil Seonamsa di Suncheon-si, Jeollanam-do; Kuil Daeheungsa di Haenam-gun, Jeollanam-do; Kuil Buseoksa di Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do; Kuil Bongjeongsa di Andong-si, Gyeongsangbuk-do; Kuil Tongdosa di Yangsan-si, Gyeongsangnam-do.

Pada evaluasi Warisan Dunia yang diadakan pada bulan lalu oleh Dewan Internasional mengenai monumen dan situs (ICOMOS). Para dewan memilih empat dari tujuh kuil saja dari daftar yang telah direkomendasikan ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru.


Kuil Boeun Beopjusa (Visit Korea)

Namun, setelah berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Departemen Luar Negeri Korea dan Administrasi Warisan Budaya, akhirnya berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan, dengan terkumpulnya 21 suara dari negara lain, maka ketujuh kuil terkenal ini bisa masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru.

Berdasarkan evaluasi dari World Heritage Committe (WHC), berdasarkan sejarah agama Buddha di Korea bersama dengan arsitektur kuil, gaya hidup, serta lingkungan dan budaya yang ada di sekitar kuil, masing-masing memiliki nilai universal yang luar biasa untuk masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Dengan masuknya ketujuh kuil ini ke dalam daftar Situs Warisan Dunia Terbaru, maka Korea Selatan saat ini memiliki total 13 warisan budaya yang telah diakui oleh UNESCO.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Soju merupakan minuman alkohol khas Korea. Soju dapat ditemukan di mana mana, hampir di setiap toko, swalayan dan restoran di Korea dengan harga yang sangat terjangkau....
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Tidak bisa dipungkiri, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi perkembangan budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Selain dari segi K pop dan K drama, K Beauty juga menjadi inspirasi sebagian wanita Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)