home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal

Jumat, 02 Februari 2018 12:15 by dodo07 | 2637 hits
Ini Alasan Seorang Ahli Kesehatan Sebut Sarapan Pizza Lebih Sehat Dibanding dengan Sereal
Image source: sandyanastasi

DREAMERS.ID - Sarapan memang menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum memulai aktifitas di pagi hari. salah satu menu sarapan yang memang dipilih banyak orang dan dianggap mampu memberikan energi adalah sereal. Namun, tahukah kamu jika ada makanan lain yang dikabarkan lebih sehat dibanding sereal sebagai menu sarapan?

Belum lama ini seorang ahli diet sekaligus blogger, Chelsey Amer berhasil menghebohkan netizen karena pernyataannya kepada The Daily Meal bahwa sepotong pizza lebih sehat daripada semangkuk sereal dengan susu. Apa benar?


Image source: incrediblepizza

"Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa sepotong pizza standar dan semangkuk sereal dengan susu utuh, mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama. Namun, pizza mengandung protein yang jauh lebih besar, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama," jelas Chelsey.

Meski ia sendiri sadar jika pizza juga bukanlah makanan yang benar-benar sehat, namun makanan ini hadir sebagai makanan yang lebih seimbang daripada semangkuk sereal dengan susu. Namun, jangan buru-buru mengganti menu sarapanmu dengan pizza, ya.


Image source: okezone

Baca juga: Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Sebab, menurut ahli diet dari New York, Keri Gans mengatakan bahwa sereal bisa menjadi pilihan sarapan yang sangat sehat, lebih sehat dari pada pizza, selama Anda paham dalam mengonsumsi sereal tersebut.

Hal yang harus dilakukan pertama kali untuk mengonsumsi sereal menurut Keri ialah dengan memilih sereal yang tepat, yakni sereal yang kaya serat karena bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol gula darah.

Kunci kedua ialah dengan pintar-pintar memilih topping atau pendamping untuk sereal. Dalam mengonsumsi sereal dengan sehat, pilihlah buah-buahan seperti buah beri yang kaya akan kandungan vitamin sebagai topping.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)