home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Lokasi 'Bebas Bahasa' di Sungai Cheonggyecheon Korea Selatan Ini

Rabu, 17 Januari 2018 12:30 by reinasoebisono | 3351 hits
Uniknya Lokasi 'Bebas Bahasa' di Sungai Cheonggyecheon Korea Selatan Ini
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Keinginan liburan ke luar negeri masih jadi pilihan wisatawan meski ada deretan hal yang bisa ‘menghalangi’ kelancaran perjalanan dan aktivitasnya. Salah satunya adalah keterbatasan bahasa yang membuat wisatawan sulit berinteraksi, terutama di negara-negara yang ‘sangat cinta’ pada bahasa lokalnya sehingga enggan menggunakan Bahasa Inggris yang lebih universal.

Tapi jika berencana mengunjungi Korea Selatan, khususnya Seoul, kini bahasa mulai tak jadi halangan karena dibuat sebuah area bernama ‘Language Free Zone’ atau Zona Bebas Bahasa. Bukan berarti terbebas dan tidak ada bahasa di sana, namun pengunjung yang tidak berbahasa Korea akan lebih dipermudah.


Image source: Korea Biz Wire

Melansir Visit Korea, lokasi ini ada di sepanjang Sungai Cheonggyecheon yang memang kerap dikunjungi banyak masyarakat maupun wisatawan. Akan ada 8 zona bebas bahasa di sana melalui aplikasi gadget.

Baca juga: 3 Tempat Pacaran Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7 di Yumi's Cells 2

Pemerintah Kota Seoul telah bekerjasama dengan perusahaan startup bahasa, Flitto untuk memungkinkan mereka yang memiliki aplikasi bisa langsung mengubah bacaan dan tanda jalan yang berbahasa Korea atau tulisan Hangul jadi bahasa yang dimengertinya.


Image source: Korea Biz Wire

Menggunakan QR Codes, wisatawan bisa mengalihbahasakan tanda atau brosur ke 10 bahasa lain, termasuk Inggris, Mandari dan Thailand. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung lebih bisa menikmati waktu mereka di Ibu Kota Korea Selatan itu.

Unik, karena hanya dengan memotret tulisan dengan bahasa Hangul, kita langsung bisa mendapat tulisan dengan bahasa yang kita inginkan. Nantinya, Flitto sendiri berencana memperkenalkan Zona Bebas Bahasa ini di lokasi favorit turis lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)