home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asyiknya Belanja Suvenir Khas di Korea Selatan Bisa Bayar Pakai Rupiah!

Selasa, 05 Desember 2017 14:51 by reinasoebisono | 2655 hits
Asyiknya Belanja Suvenir Khas di Korea Selatan Bisa Bayar Pakai Rupiah!
Image source: Detik Travel

DREAMERS.ID - Salah satu masalah yang sering terjadi saat liburan ke luar negeri adalah habisnya uang negara tersebut yang kita miliki. Belum lagi jarangnya bertemu money changer hingga sering hanya tersisa uang rupiah saja.

Tapi ternyata hal itu tidak berlaku di salah satu lokasi liburan Korea Selatan yang ramai dikunjungi karena konsepnya pusat perbelanjaan. Melansir Detik Travel, Good Morning City Mall direkomendasikan untuk pengunjung yang berburu suvenir khas Korea namun bisa membayar menggunakan Rupiah.

Utamanya di Chungsil-Hongsil Souvenir Shop yang terletak di lantai 2, ada banyak keuntungan jika berbelanja di sana. Salah satunya mendapatkan kupon saat masuk untuk ditukarkan dengan berbagai bonus saat transaksi di kasir.

Bonusnya macam-macam, seperti makanan, kosmetik sampai suvenir lainnya. Uniknya lagi, toko ini juga menjual boneka atau pajangan karakter khas Indonesia dengan pakaian adat Bali. Meski begitu, pemilik tokonya menjamin jika barang-barangnya berasal dari Korea asli, bukan buatan Cina atau negara lain.

Baca juga: Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online

Keuntungan lain adalah banyaknya pegawai yang ternyata adalah orang Indonesia, meski pemiliknya orang Korea Selatan. Sehingga tidak sulit untuk berkomunikasi soal belanjaan. Transaksi menggunakan kartu kredit atau pun tunia dengan mata uang Won, Dolar mau pun Rupiah pun diterima dengan senang hati.


Foto dan testimoni dari selebriti dan pejabat Indonesia yang pernah berkunjung

Turis Indonesia memang cukup disambut hangat di Korea Selatan karena memberi dampak baik bagi industri pariwisatanya. Wisatawan akan dapat sambutan berbahasa Indonesia dari para pedagang di lokasi wisata terkenal.

Seperti Seoraksan National Park, pusat perbelanjaan Dongdaemun, dan juga Myeongdong.  Mereka akan menyambut dengan ucapan "Selamat Datang", dan juga menawarkan dagangannya menggunakan bahasa Indonesia seperti "Silahkan, di sini murah", "Beli 3 Gratis 1", dengan logat Korea yang kental tentunya.

(rei/image: Detik Travel)

Komentar
  • HOT !
    Rumah bergaya tradisional yang merupakan kediaman Han Bi Soo (Lee Min Ki) pasti sudah tidak asing lagi bagi penonton drama MBC Oh My Ladylord. Siapa sangka ternyata aslinya hotel!...
  • HOT !
    Seoul Fashion Week musim gugur musim dingin 2021 telah selesai diselenggarakan pada minggu lalu, yang mana menghadirkan desain unik dari 43 merek fashion yang berbasis di Seoul. Gaya retro dan kecantikan tradisional Korea terlihat menonjol....
  • HOT !
    Lee Min Ho berhasil mempertahankan namanya di puncak popularitas, yang membawanya bekerja sama dengan brand mewah. Terbaru, ia didapuk sebagai brand ambassador koleksi perhiasan Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)