home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bendera Indonesia Terbalik di Sea Games 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga: Astaghfirullaah

Minggu, 20 Agustus 2017 09:22 by Dits | 3007 hits
Bendera Indonesia Terbalik di Sea Games 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga: Astaghfirullaah
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Kemeriahan pesta SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia tercoreng karena kesalahan fatal yang membuat pemerintah Indonesia merasa terluka dan dibuat kecewa. Pasalnya, Bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games terpasang terbalik.

Penampakan salah cetak tersebut muncul di halaman 80 buku SEA Games 2017. Hal tersebut diketahui melalui kicauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akun Twitter pribadinya. Imam yang kala itu tengah berada di acara pembukaan merasa sangat kecewa dan menyesali kecerobohan itu.

“Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus, tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullah…,” demikian tulis Imam.


image source: imam_nahrawi/twitter

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

Imam lantas mengungkapkan akan mengajukan protes resmi dengan melakukan koordinasi bersama tokoh yang hadir di acara pembukaan seperti Menko PMK Puan Maharani, Wakapolri Komjen Syafruddin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana guna menentukan langkah selanjutnya.

"Sungguh sangat teledor kita sangat kecewa, kecewa sekali. Padahal ini acara yang sangat meriah. Dan kita merindukan kebersamaan yang luar biasa di antara sahabat se-ASEAN. Tapi hal ini yang kemudian menciderai kita sebagai bangsa yang besar. Karenanya tentu tak ada pilihan kecuali kami tunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia,” ujar Imam seusai acara pembukaan mengutip detikcom, Sabtu (19/8)

"Tidak boleh dibiarkan terulang lagi. Apalagi ini acara yang sangat terbuka, ditonton oleh jutaan mata. Tentu kami menyesalkan peristiwa ini. Kami akan koordinasi dengan bu Menko, ada pak Wakapolri juga, pak Menteri Hukum dan HAM, ada pak duta besar,” pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)