home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka

Senin, 26 Juni 2017 07:00 by Dits | 2512 hits
Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Australia Terbuka
image source: thejakartapost.com

DREAMERS.ID - Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sempat meraih 'tiket' final untuk berlaga di kejuaraan Australia Terbuka Super Series 2017. Namun sayang, Praveen/Debby gagal meraih juara usai dikalahkan perwakilan dari China.

Praveen/Debby harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh unggulan teratas pasangan Ganda campuran bulutangkis China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Keempatnya bertanding di babak final di Sydney Olympic Park Sports Centre, Minggu (25/6). Pertandingan berlangsung selama tiga gim dengan skor 21-18, 14-21, 17-21.

Melansir detikcom, Minggu (25/6), di gim pertama, Praveen/Debby terlihat unggul dengan memimpin pertandingan sejak permainan dimulai. Namun, Zheng/Chen mampu menyusul untuk menyamakan skor 17-17. Kemudian, Praveen/Debby kembali tampil cemerlang dengan akhir skor 21-18.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Zheng/Chen nampaknya sudah mendapatkan ritme permainannya hingga dapat memimpin pertandingan dari Praveen/Debby di lebih dari separuh gim kedua. Praveen/Debby sempat unggul 10-3 dari Zheng/Chen. Namun, ganda campuran China itu berhasil membuat Praveen/Debby tertekan sehingga skor menjadi 9-10, sebelum interval dengan skor 14-21.

Momen tersebut membuat Zheng/Chen semakin bersemangat dalam memberikan berbagai serangan hingga membuat Praveen/Debby dalam posisi sulit. Zheng/Chen pun akhirnya sukses menekuk lutut pasangan Indonesia dengan membuat jarak 17-13 dan tak mampu terkejar sampai akhir pertandingan. Hasil ini memperpanjang rekor buruk Praveen/Debby dari Zheng/Chen menjadi 4-0. 

Zheng/Chen menjadi satu dari dua wakil China yang lolos ke final, dan hanya satu-satunya yang membawa gelar juara dalam turnamen tersebut. Sebelumnya, pemain asal China lainnya, Chen Long terpaksa dikalahkan oleh pebultangkis India Srikanth Kidambi dengan skor 20-22, 16-21.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)