home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Indonesia Maju ke Semifinal All England 2017!

Sabtu, 11 Maret 2017 19:00 by Dits | 5445 hits
Bangga, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Indonesia Maju ke Semifinal All England 2017!
image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Masih ada harapan bagi Indonesia di All England 2017 yang digelar di Birmingham, Inggris. Pasangan bulutangkis Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon maju ke putaran semifinal turnamen setelah bertanding pada Jumat (10/9) waktu setempat.

"Kami bermain lebih tenang dan fokus sejak awal pertandingan. Lawan punya tenang yang kuat dan pukulan cepat. Kami hanya fokus pada satu demi satu perolehan poin," ujar Kevin seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengutip Antara di Jakarta, Sabtu (11/3).

Kevin dan Marcus berhasil menyingkirkan pasangan asal China, Chai Biao dan Hong Wei dalam dua game dengan skor 21-16, 21-18 yang berlangsung selama 36 menit. Pasangan Merah-Putih ini hampir saja kehilangan game kedua sebab skor tertinggal 6-10, 7-13, dan 12-16. Keduanya pun harus mengejar ketertinggalan poin dan ahasil menang 21-18.

"Pada game kedua, kami tidak berpikir kami kalah karena permainan memang belum selesai hingga poin 21. Kami terus mencoba menambah poin dan berhasil menang," ucap Marcus.

Kemenangan dalam turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu pun menjadi kemenangan ketiga Kevin/Marcus atas Chai/Hong. Kedudukan pertemuan kedua pasangan itu menjadi 3-1 untuk ganda Indonesia.

Sementara itu, untuk putaran semifinal selanjutnya Kevin dan Marcus akan menghadapi pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding yang rencananya berlangsung pada Sabtu (11/3) waktu setempat.

"Kami akan berusaha bermain yang terbaik. Tapi, kami tidak ingin terlalu percaya diri," lanjut Sinyo tentang pertemuan ketiga mereka dengan ganda Denmark itu.

Baca juga: Dapat Doa dari Menpora, Pasangan Atlet Wushu Achmad Hulaefi-Lindswell Kwok Akan Segera Menikah?

Tentunya, kemenangan Ganda Putra ini menjadi harapan bagi Indonesia untuk merebut satu gelar All England 2017. Pasalnya, pasangan andalan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah pada putaran perempat final dari pasangan tuan rumah Chris Adcock dan Gabrielle Adcock. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)