home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Musim Dingin dengan Semangkuk Kehangatan Sup Kerang Bening Korea, Jaecheopguk

Selasa, 13 Desember 2016 12:30 by dodo07 | 2285 hits
Sambut Musim Dingin dengan Semangkuk Kehangatan Sup Kerang Bening Korea, Jaecheopguk
Image source: 12fly

DREAMERS.ID - Tak terasa kini kita telah sampai di penghujung tahun 2016. Di bulan terakhir dalam setahun ini, kebanyakan negara di dunia memang diketahui telah memasuki musim dingin. Selain memakai pakaian tebal, salah satu cara membuat tubuh tetap hangat adalah dengan mengonsumsi semangkuk sup hangat.

Jika berbicara tentang sup, tentu ada ribuan jenis sup yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai varian dan inovasi. Bila kamu bosan dengan olahan sup yang itu-itu saja, sepertinya tak ada salahnya mengenal salah satu sup terkenal asal Korea Selatan bernama Jaecheopguk atau sup kerang bening.


Image source: dreamers.id

Berlokasi di Suyeong-gu, Busan, ada sebuah restoran bernama Halmae yang cukup dikenal dengan sup Jaecheopguk-nya. Selain karena telah lama menjualnya, restoran ini juga memiliki sejarah panjang menjual sup ini yang merupakan hasil tangkapan orang-orang yang mencari suaka di Busan saat Perang Korea.


Image source: visitkorea

Baca juga: Jajan Donat Sambil Berfoto-foto di Kafe Instagram-able Viral Bergaya Amerika

Selain mampu menghangatkan tubuh di musim dingin seperti saat ini, Jaecheopguk juga kerap disajikan sebagai bahan untuk membantu meredakan rasa mabuk. Dan meski memiliki bahan dasar kerang, di restoran Halmae, pengunjung dapat tetap memilih varian menu kerang apa yang ingin dinikmatinya.

Pilihan menu tersebut antara lain Jaecheop jeongsik (set menu dengan kerang), Jaecheop jinguk (sup kerang), Jaecheop deopbap (sup kerang dengan nasi), dan Jaecheop muchim (kerang yang dibumbui) dengan harga berkisar 7.000 Won atau sekitar Rp 79.900.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)