home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masuk ke Dunia Sejarah Korea di Lokasi Syuting K-Drama Hits Ini

Rabu, 23 November 2016 15:15 by reinasoebisono | 4193 hits
Masuk ke Dunia Sejarah Korea di Lokasi Syuting K-Drama Hits Ini
Image source: Vox Bikol

DREAMERS.ID - Meski 'kecil-kecilan', Korea Selatan juga memiliki tempat buatan seperti Hollywood sebagai lokasi syuting, khususnya drama Korea, lho. Kali ini, lokasi yang dimaksud adalah drama sejarah Korea yang sempat hits di Indonesia, ‘Jewel in The Palace’.

Korean Folk Village adalah taman buatan sekaligus lokasi syuting beberapa drama sejarah Korea Selatan, termasuk ‘Jewel in the Palace’. Kebetulan, beberapa saat belakangan drama bertema dinasti masa lampau kembali jadi favorit.

Kembali ke Korean Folk Village, lokasi ini menarik perhatian wisatawan karena memang kita akan serasa dibawa mundur ke era Dinasti Joseon yang berdiri tahun 1392-1897. Makin kuno justru makin menarik perhatian wisatawan karena pemandangan unik di sana.

Replika rumah jadul, pengadilan, penjara hingga gazebo khas tempat para bangsawan beristirahat sejenak terpampang dalam bentuk dan ukuran yang nyata.

Reklame berlatar karakter Dae Jang Geum yang diperankan oleh aktris Lee Young Ae juga jadi sasaran lokasi foto favorit karena juga berada di satu halaman rumah. Tapi jangan berhenti di replika bangunan dan perabotannya, kamu harus menikmati zaman Joseon secara langsung.


Yap, ada atraksi asli di sana yang bisa disaksikan wisatawan. Mulai memanah, penampilan musik, hingga upacara pernikahan tradisional! Tentu saja atraksi-atraksi tersebut memiliki jadwal jam yang teratur. Dijamin, kamu akan terpesona juga dengan profesionalitas pekerja di sana karena mereka sangat mendalami peran Dinasti Joseon.

Melansir Kompas, itinerary di sana tak terlalu sulit karena terdapat juga hostel bergaya modern dan taman bermain ‘kekinian’. Wisatawan bisa menggunakan subway dan menyambung shuttle bus. Harga tiket masuk Korean Folk Village sendiri dihargai 15.000 Won atau sekitar Rp 172.000, sedangkan wahana permainan terusan seharga 24.000 Won atau Rp 275.000.

Tips lebih lanjut, datanglah saat pagi karena areanya yang cukup luas, serasa tak cukup menjelajahinya hanya dalam waktu sehari! ^^

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)