home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecundangi Tuan Rumah, Tontowi-Liliyana Juara China Open 2016

Minggu, 20 November 2016 23:00 by fzhchyn | 3437 hits
Pecundangi Tuan Rumah, Tontowi-Liliyana Juara China Open 2016
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali menorehkan prestasi di turnamen internasional. Pada pertandingan final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (20/11), Tontowi-Liliyana berhasil meraih juara China Open Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan ganda campuran China Zhang Nan-Li Yinhui.

Berstatus sebagai unggulan kedua Tontowi-Liliyana tampil penuh percaya diri. Terbukti, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu mampu merebut game pertama dengan 21-13. Pebulutangkis yang akrab dengan panggilan Owi-Butet tersebut terlihat leluasa merebut poin demi poin.

Namun dalam game kedua, ganda campuran China berhasil memenangkan pertarungan sengit yang diwarnai saling kejar poin, reli panjang, hingga beberapa kali terjadi game point. Game kedua akhirnya dimenangkan Zhang-Li dengan 24-22, setelah Liliyana gagal mengembalikan smes Zhang, seperti diberitakan CNN.

Dan di game ketiga atau penentuan, ganda campuran Indonesia kembali membalik keadaan dengan banyak mendapat poin dari kelalaian yang dilakukan lawan. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan Tontowi-Liliyana, 21-16.


Image source: sindonews.com

Baca juga: Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Kemenangan ini membuat Indonesia pulang dengan dua gelar juara, setelah sebelumnya pasangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya juarai nomor ganda putra. Sedangkan China tanpa gelar, setelah tiga wakil mereka di final gagal meraih kemenangan.

Selamat untuk tim bulutangkis Indonesia! ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)