home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Segera Buka Retail Resmi di Indonesia

Kamis, 24 Januari 2013 09:00 by miko | 1849 hits
Apple Segera Buka Retail Resmi di Indonesia
blog.inner-active.com

Bagi kamu pencinta produk Apple di Indonesia ada kabar gembira. Pasalnya sebentar lagi Apple Inc akan menginvestasikan modalnya di Indonesia, dengan membuka toko retail resmi Apple, sehingga konsumen Indonesia tak perlu jauh-jauh mendapatkan produk Apple.

BKPM mengatakan Apple mengajukan ijin membuka toko penjualan online lebih dahulu, setelah itu Apple akan membuka Apple Store di Jakarta. Toko resmi Apple di Indonesia nantinya akan menjadi yang ke-4 di Asia setelah Shanghai, Hong Kong, dan Tokyo.

“Apple itu tokonya di Asia hanya ada 3: Shanghai, Hong Kong, Tokyo. Sekarang mereka lihat, sudah masukin dan sudah di-approve. Masih tahap awal tapi sudah lebih komit daripada hanya ngobrol-ngobrol,” ungkap Chatib Basri di acara Konferensi Pers Realisasi Investasi Triwulan IV dan Semester II 2012, di Gedung BKPM, Jakarta.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Investasi Apple di Indonesia ini diprediksi akan mencapai US$ 3 juta atau Rp 28,5 miliar. Menurut Chatib, jika Apple ingin menjadi peretail dan membuka toko fisik di Indonesia harus membangun lantai penjualan seluas lebih dari 2 ribu meter persegi.

“Kalau izinnya sudah di-approve jadi perusahaan bisa mulai investasi. Soal kapan waktunya, itu terserah Apple,” tuturnya.

Hinggga kini Apple hanya memasarkan produknya di Indonesia melalui authorized distributor (distributor resmi). Sedangkan pada 4 Desember 2012 Apple telah membuka toko konten multimedia digital iTunes Store di Indonesia. Sementara itu rencana pembangunan pabrik Foxconn masih ditunda karena tidak tercapai kesepakatan dengan pemerintah.

Komentar
  • HOT !
    Timnas Indonesia U 23 akan berlaga melawan Timnas Irak U 23 untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U 23 agar mengamankan posisi Grup C ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diketahui, Indonesia dan Irak sama sama tidak lolos ke final Piala Asia U 23 2024 di mana Indonesia kalah dari Uzbekistan sementara Irak dikalahkan Jepang....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15 16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)