home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Toilet Umum Ini Dibangun dengan Dana Rp 20 Miliar

Senin, 21 Januari 2013 13:00 by citra09 | 29691 hits
Wow, Toilet Umum Ini Dibangun dengan Dana Rp 20 Miliar
queenscourier.com

Hal paling menyebalkan ketika jalan-jalan ke Taman Kota adalah fasilitas umumnya yang kurang bersih dan terawat. Contohnya adalah toilet umum. Jika biasanya toilet umum di taman Kota selalu kotor dan kurang bersih, maka hal berbeda akan kita rasakan di toilet umum Elmhurst Park di New York, Amerika Serikat.

Dikutip detikTravel, Sebuah taman yang dulunya sebagai lokasi penyimpanan gas ini terlihat sangat nyaman. Betapa tidak, taman kota ini dikelola dengan sangat baik. Saking terawatnya, bahkan toilet umum di sini dibuat sangat mewah. Tak tanggung-tanggung, toilet umum ini telah menghabiskan dana sebesar US$ 2,3 juta atau sekitar Rp 20 miliar lebih. Wow!

Di dalam toilet tersebut, terdapat puluhan ruangan. Pengunjung tak perlu antri lama untuk bisa menggunakannya. Tak hanya warganya, wisatawan yang kebetulan sedang traveling di New York juga pasti mencari-cari lokasi taman ini karena suasana nya yang tenang dan asri.

Baca juga: Alasan Mengapa Tubuh Merasa Gelisah Saat Gunakan Toilet Umum

Pohon dengan daunnya yang hijau tumbuh subur di berbagai titik di taman ini sehingga siapapun pasti akan betah berlama-lama di sini. Selain toilet umumnya yang super bersih, terdapat juga taman bermain yang super rapid an tertata dengan baik.

Siapa sangka, semua keindahan dan kemewahan tersebut benar-benar milik warga New York. Elmhurst Park yang tadinya milik situs Elmhurst Gas Tanks dibeli masyarakat dengan dana swadaya. Per orangnya, warga New York memberikan 1 Dolar AS untuk menjadikan lokasi ini sebagai ruang terbuka. Wow! Kira-kira kapan yaa Indonesia bisa seperti ini..

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)