home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukit di Tuban Jawa Timur Ini Buat Kamu Serasa Berjalan di Atas Awan!

Kamis, 22 September 2016 16:25 by reinasoebisono | 5889 hits
Bukit di Tuban Jawa Timur Ini Buat Kamu Serasa Berjalan di Atas Awan!
Image source: Reservasi

DREAMERS.ID - Mau berkunjung ke lokasi wisata tak biasa yang dekat dengan alam? Coba kunjungi bukit yang satu ini jika kamu datang ke Jawa Timur. Terkenal dengan banyak perbukitan, area kapur ini memang diklaim sedang ‘hits’ di tahun 2016.

Tepatnya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Bukit Kapur Rengel ini sebenarnya bukanlah tempat wisata karena aslinya adalah tempat menambang kapur. Meski begitu, pengunjung tetap harus membayar parkir kendaraan sekitar Rp2.000-5.000 tergantung jenis kendaraan yang dibawa.

Aktivitas penambangan di bukit kapur ini nantinya akan dijadikan batu “kumbung” yang digunakan sebagai bahan untuk mendirikan rumah, gedung, dan bangunan lainnya. Meski potongan bekas penambangan masih terlihat, ada beberapa spot yang jadi buruan tempat berfoto cantik.


Image source: Ayo Dolan/Instagram

Terkstur kapur di sana berwarna putih yang tampak bergelombang, bahkan bergulung-gulung seperti awan, seru! Lebih baik lagi jika kamu datang ke sana pada sore hari karena matahari terbenam di sana sangat indah dari ketinggian.

Selain bukit kapur, tidak ada salahnya untuk bergeser sejenak ke Gua Nyerong yang tidak jauh dan menyimpan kisah misteri. Katanya, di dalam Gua Nyerong ada ikan lele yang buta dan hanya tinggal kepala dan tulangnya saja yang dipercaya  jelmaan bidadari dari kerajaan Senopati.

Gimana, berminat ke sana, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)