home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Jadi Mundur Jabatan Hingga Kenangan Manis Menutup Karir Ganda Campuran Tontowi-Liliyana

Sabtu, 20 Agustus 2016 14:00 by octafs | 3369 hits
Tak Jadi Mundur Jabatan Hingga Kenangan Manis Menutup Karir Ganda Campuran Tontowi-Liliyana
Image source: voaindonesi

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana masih merasakan euforia atas kemenangannya di Olimpiade Rio 2016. Tradisi emas Indonesia kembali dilanjutkan oleh mereka dan tidak menutup kemungkinan empat tahun yang akan datang emas akan diraih dari nomor yang lainnya.

Diketahui sebelumnya ketua PBSI, Gita Wirjawan sempat mengutarakan ‘nazar’ nya bila tidak ada emas yang dipersembahkan dari cabang olahraga bulutangkis ia akan mundur dari jabatannya saat ini. Tidak hanya itu, Olimpiade Rio 2016 ini juga menjadi olimpiade terakhir bagi Liliyana Natsir yang September nanti menginjak usia 31 tahun.

Hasil akhir dengan membawa satu medali emas di hari yang spesial bagi Indonesia pun terwujud. Gita Wirjawan tak jadi mundur dari jabatannya sebagai ketua PBSI. Hal ini pastinya menjadi berkah dan kado yang luar biasa di hari kemerdekaan Indonesia.


Image Source : twitter.com/GWirjawan

Mission accomplished. Dari awal kami sudah bersyukur mau dapat satu medali dengan warna apapun, kami bersyukur. Alhamdulillah ini diberikan yang terbaik, satu medali dan dapat emas. Ini menjadi hadiah terbaik untuk ulang tahun yang ke 71 Indonesia,” ujar Gita Wirjawan yang dilansir dari rilis PBSI.

Baca juga: Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

Selain itu, kerjasama dan kekompakan yang dibangun pasangan ganda campuran ini pun cukup menarik untuk disaksikan. Sebab, di babak kedua saat skor menjadi 20-12 Liliyana terlihat bersikap tegas terhadap pasangannya, Tontowi yang berlompat-lompat saat skor masih di angka 20.

Image Source : twitter.com/GWirjawan

Namun, dibalik itu semua kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia ini tidaklah luput dari doa dan kerja keras baik dari pelatih, pemain, dan masyarakat. Di olimpiade terakhirnya Liliyana berhasil menorehkan kenangan manis  bersama Tontowi.

“Saya dan Owi kaya belum percaya bisa juara. Tapi kami sangat bersyukur. Kami berterima kasih buat keluarga, pelatih dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendoakan. Akhirnya kami bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia,” kata Liliyana.

(oct)

Komentar
  • HOT !
    Park Shin Hye sukses memukau penggemar dengan penampilannya yang cantik di acara pernikahan pada 22 Januari lalu. Dari foto pre wedding hingga pernikahan, aktris tersebut total mengenakan lima gaun....
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    Tas rancangan V BTS yang diberi nama ‘Mute Boston Bag’ telah menjadi hot item di kalangan fans. Segera setelah pemesanan dibuka pada 11 Januari kemarin, tas ini langsung terjual habis dalam hitungan detik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)