home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara Terkait Kasus Penggelapan Pajak

Kamis, 07 Juli 2016 11:30 by Dits | 2570 hits
Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara Terkait Kasus Penggelapan Pajak
image source: Reuters

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu bintang sepakbola berprestasi, Lionel Messi. Setelah menyatakan pensiun dini dari timnas Argentina lantaran gagal membawa timnya juara dalam Copa America Centenario melawan Chile, kini Messi dikabarkan terlibat kasus hukum terkait penggelapan pajak.

Melansir laman espnfcasia, pengadilan Barcelona menyatakan Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi bersalah dalam dakwaan penipuan pajak dan keduanya resmi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara.

Tak hanya terkena hukuman penjara, namun pengadilan juga menetapkan Messi harus membayar denda sebesar 2 Juta Euro atau sekitar Rp29 miliar. sementara sang ayah dikenakan denda 1,5 Juta Euro atau sekitar Rp21,9 miliar.


Lionel Messi dan ayahnya di pengadilan Barcelona
image source: Reuters

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Menurut laporan, Messi dan ayahnya didakwa tuduhan menggelapkan pajak pada periode waktu tahun 2007-2009 yang ditaksir merugikan negara mencapai 4 Juta Euro atau sekitar Rp61 miliar. Pihak berwenang menuduh mereka menggunakan perlindungan pajak di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan penghasilan keduanya dari penjualan hak citra diri Messi.

Messi pun dikabarkan akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung Spanyol terkait kasus yang membelitnya. Berdasarkan hukum Spanyol, jika vonis hukuman kurang dari dua tahun, maka tersangka hanya akan dikenakan masa percobaan, oleh karena itu kemungkinan besar pesepakbola 29 tahun itu dan ayahnya tidak perlu dipenjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)