home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Wisatawan Hong Kong ‘Hobi’ Liburan Ke Indonesia

Selasa, 28 Juni 2016 16:00 by reinasoebisono | 2582 hits
Ini Alasan Wisatawan Hong Kong ‘Hobi’ Liburan Ke Indonesia
Image source: bukuwisata.

DREAMERS.ID - Meski kita banyak melihat warga etnis Tionghoa di ibukota, ternyata orang asli Tiongkok atau China lebih suka liburan ke daerah Timur Indonesia, lho. Khususnya orang yang berasal dari Hong Kong, mereka gemar menelusuri alam Indonesia selain Bali. Apa saja?

Turis Hong Kong ternyata memiliki alasan wisata bahari jika berpelesir ke Indonesia. Beberapa destinasi seperti Bunaken dan Raja Ampat pun jadi favorit karena keindahan pantai dan lautnya. Hal ini diakui langsung oleh Country Manager Visit Indonesia Tourism Organization (VITO), Ricky Tse.

Melansir Kompas, hal yang sama juga diamini oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong, Chalief Akbar yang mengatakan jika orang Hong Kong memiliki minat paling besar pada olahraga air yang cukup menantang dan mandi matahari.


Keindahan bawah laut Taman Bunaken (duniabackpacker.net)

"Orang Hongkong di sini banyak memang olahraganya diving,snorkeling dan banyak sekali orang Hongkong yang memiliki kapal pesiar dan salah satu tujuan perginya ke Indonesia Timur dan Sulawesi Utara, itu di Raja Ampat dan Bunaken selain ke Bali," kata Chalief.

Baca juga: Kronologi dan Peliknya Kasus Mutilasi Sadis Abby Choi, Fakta Terkini Tentang Kisruh Warisan

Alasan lain karena rata-rata wisata bahari di Indonesia memiliki akses yang mudah, khususnya untuk destinasi yang cukup mainstream. Rata-rata usia wisatawan Hong Kong yang menyukai wisata Bahari Indonesia dari 23-45 tahun.

Meski begitu, secara keseluruhan wisatawan mancanegara yang ke Indonesia justru menyukai wisata budaya negeri kita, sebanyak 60%. Sementara wisata Bahari sebanyak 35% dan wisata buatan hanya sebesar 5%. Apa kamu juga termasuk yang suka wisata bahari, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)