home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi Bangun Museum Pribadi

Jumat, 17 Juni 2016 12:50 by Dits | 2388 hits
Saingi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi Bangun Museum Pribadi
image source: mcnews.com.

DREAMERS.ID - Seperti yang kita ketahui dua pembalab kelas dunia yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memiliki hubungan yang kurang baik. Keduanya sempat berseteru pada penghujung musim lalu, The Doctor menuduh Marc Marquez sengaja membantu Lorenzo meraih gelar dunia.

Persaingan yang terjadi diantara keduanya ternyata tak hanya di sirkuit saja. Menyusul museum ‘World Champions Collection’ milik tandemnya di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi saat ini tengah membangun museum pribadinya di kota tempat tinggalnya, yakni di Tavullia, Italia.

Namun ada perbedaan dengan museum Lorenzo di Andorra yang diketahui berisi koleksi para legenda balap MotoGP dan Formula 1. Sementara di museum yang sedang dibangun Rossi hanya akan berisi benda-benda bersejarahnya sendiri, seperti motor, perangkat balap mulai dari baju balap dan helm, serta trofi podium, kemenangan dan berbagai penghargaan.

"Aku merencanakan sebuah museum yang berisikan barang-barang pribadi. Aku sudah mengerjakan proyek ini selama 4-5 tahun, dan kini sudah mendekati tahap realisasi, sudah mencapai 90 persen," ujar pria 37 tahun ini kepada Motorsport Magazine.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

Menurut laporan sebanyak 215  trofi yang telah diraihnya di Grand Prix sudah simpan di tempat penyimpanan trofi. Akan tetapi belum dipastikan apakah semua trofi akan dipajang di museum miliknya, mengingat pebalap berusia 37 tahun ini kerap memberikan trofi kemenangannya kepada yayasan amal.

"Bagian trofi dibuat besar dan indah karena begitu banyak penghargaan penting. Jadi aku sangat senang. Semoga dalam beberapa tahun lagi bisa membuka museum yang baik bagi penggemar," ujar Rossi.

Sayangnya, hingga kini Rossi belum bisa menentukan tanggal pasti kapan museum pribadinya siap dibuka untuk umum.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)