home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Jakarta Melonjak, Monas Resmikan Wisata Malam Hari

Selasa, 05 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 4011 hits
Wisata Jakarta Melonjak, Monas Resmikan Wisata Malam Hari
Image source: infojakarta

DREAMERS.ID - Monumen Nasional (Monas) memang sudah jadi tempat favorit liburan atau hanya sekedar mengunjunginya untuk bersantai di tengah kota Jakarta. Melihat antusias warga yang datang ke sana, Monas pun akan dibuka hingga malam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan wisata malam Monas yang diharapkan nantinya pengunjung bisa menikmati pemandangan Jakarta dari Monas hingga malam hari. Spot favorit Monas memang puncaknya yang jadi tempat melihat Jakarta ke seluruh penjuru arah.

“Kami sedang coba, saya ingin Monas bisa dinikmati sampai malam. Saya yakin yang datang ke Jakarta bisa santai di Monas,” kata Gubernur yang kerap dipanggil Ahok kepada CNN.

Meski begitu, jumlah pengunjung tetap akan dibatasi. Kunjungan ke Monas pada siang hari akan dibatasi hingga 1.800 tiket dan ditutup pada pukul 15.00. Dilanjut ke wisata malam hanya tersedia 700 tiket hingga pukul 21.00.

Baca juga: Jadwal Formula E Rilis, Izin Monas Jadi Lokasi Balap Kini Justru Jadi Dipertanyakan?

Tidak hanya Monas, namun fasilitasnya pun ditingkatkan. Ahok mengatakan seluruh WC di Monas akan diperbagus dengan menggunakan AC dan tersedianya tisu. Petugas kebersihan pun dijanjikan menjaga kebersihannya.

Monas juga membuka Lenggang Jakarta, yaitu  lahan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di Monas dengan teratur. Makanan dan minuman yang dijual pun akan dicek dan terjamin kebersihannya serta bebas dari bahan berbahaya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)