home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Jakarta Melonjak, Monas Resmikan Wisata Malam Hari

Selasa, 05 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 4019 hits
Wisata Jakarta Melonjak, Monas Resmikan Wisata Malam Hari
Image source: infojakarta

DREAMERS.ID - Monumen Nasional (Monas) memang sudah jadi tempat favorit liburan atau hanya sekedar mengunjunginya untuk bersantai di tengah kota Jakarta. Melihat antusias warga yang datang ke sana, Monas pun akan dibuka hingga malam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan wisata malam Monas yang diharapkan nantinya pengunjung bisa menikmati pemandangan Jakarta dari Monas hingga malam hari. Spot favorit Monas memang puncaknya yang jadi tempat melihat Jakarta ke seluruh penjuru arah.

“Kami sedang coba, saya ingin Monas bisa dinikmati sampai malam. Saya yakin yang datang ke Jakarta bisa santai di Monas,” kata Gubernur yang kerap dipanggil Ahok kepada CNN.

Meski begitu, jumlah pengunjung tetap akan dibatasi. Kunjungan ke Monas pada siang hari akan dibatasi hingga 1.800 tiket dan ditutup pada pukul 15.00. Dilanjut ke wisata malam hanya tersedia 700 tiket hingga pukul 21.00.

Baca juga: Jadwal Formula E Rilis, Izin Monas Jadi Lokasi Balap Kini Justru Jadi Dipertanyakan?

Tidak hanya Monas, namun fasilitasnya pun ditingkatkan. Ahok mengatakan seluruh WC di Monas akan diperbagus dengan menggunakan AC dan tersedianya tisu. Petugas kebersihan pun dijanjikan menjaga kebersihannya.

Monas juga membuka Lenggang Jakarta, yaitu  lahan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di Monas dengan teratur. Makanan dan minuman yang dijual pun akan dicek dan terjamin kebersihannya serta bebas dari bahan berbahaya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)