home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora Akui Sentul Satu-satunya Tempat untuk Menggelar MotoGP 2017

Kamis, 24 Maret 2016 20:00 by Dits | 1611 hits
Menpora Akui Sentul Satu-satunya Tempat untuk Menggelar MotoGP 2017
Image source: inilah.com

DREAMERS.ID - Rencana pemerintah Indonesia dan sejumlah pihak untuk menyelenggarakan ajang balap motor internasional MotoGP hingga kini masih terus diperbincangkan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, Sirkuit Sentul menjadi satu-satunya tempat yang memungkinkan menggelar MotoGP tahun 2017 mendatang.

Seperti diketahui, Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah selama tiga tahun, 2017-2019. Untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tentunya Sirkuit Sentul harus melakukan pembenahan total. Tapi, hingga kini proses renovasi belum berjalan karena terkendala dana.

"Memang masih ada waktu hingga Juni untuk mempersiapkan semuanya. Yang jelas, kami hanya bisa menunggu rekomendasi dari Dorna terkait usaha pengelolaan Sentul untuk melakukan renovasi," ujar Imam.

"Tempat lain belum siap untuk MotoGP 2017. Pihak Sentul juga sudah bersiap melakukan renovasi bahkan sudah akan tanda tangan kontrak Herman Tilke (desainer sirkuit). Untuk cocok tidaknya tergantung Dorna," imbuhnya.

Baca juga: Prestasi Memburuk, Nilai Jual Jorge Lorenzo Turun Drastis?

Manajemen Sirkuit Sentul menegaskan, proses renovasi Sirkuit Sentul menjadi tanggung jawab mereka dan pembiayaannya tidak akan membebni masyarakat.

"Memang benar. Tidak gunakan dana APBN, kecuali untuk biaya keamanan atau untuk pembangunan akses jalan menuju sirkuit. Begitu juga dengan commitment fee kepada penyelenggara MotoGP yang merupakan kewajiban pemerintah," Imam mengakhiri.

Sempat beredar wacana Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2018. Mereka berencana membangun sirkuit berstandar internasional. Meski demikian, Sirkuit Sentul tetap menjadi satu-satunya opsi digelarnya MotoGP 2017.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)