home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ini Dia Wall Climbing Tertinggi di Dunia!

Kamis, 28 Februari 2013 13:00 by citra09 | 6644 hits
Wow, Ini Dia Wall Climbing Tertinggi di Dunia!
tumblr.com

Olahraga ekstrim wall climbing atau panjat dinding pasti sudah sering kita dengar. Tahukah kalian bahwa ada arena wall climbing tertinggi di dunia? Yap! Wall Climbing bernama Excalibur ini terletak di Kota Groningen, Belanda.

Dikutip dari situs UK Climbing, dinding ini menjadi arena pendakian paling tinggi di dunia. Excalibur menjulang 37 meter, setingkat lebih tinggi dari dinding Stone Works di Texas, Amerika Serikat.

Setiap harinya, banyak traveler dari berbagai negara yang datang dan penasaran dengan dinding ini. Sekilas dinding ini memang biasa saja, tapi bentuknya yang menyerupai kurva membuat beberapa wisatawan untuk berpikir dua kali sebelum memanjatnya.

Baca juga: Muncul di Drama 'Search: WWW', Cobain Wall Climbing hingga Kemah di Gwanggyo Lake Park


Selain itu, bentuk, ukuran, serta jarak pijakan dan penumpu yang berbeda-beda juga menjadi kendala. Kita harus berusaha menjaga kestabilan tubuh dan bisa melawan hempasan angin Kota Groningen.

Jika ingin mencobanya, pastikan kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat dan minimal bisa melakukan panjat dinding. Bila tidak memiliki keahlian panjat dinding, kita bisa berlatih di arena yang lebih mudah terlebih dahulu.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)