home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Suzuki Akan Berlaga Kembali di Moto GP?

Rabu, 12 Desember 2012 21:26 by miko | 2138 hits
Benarkah Suzuki Akan Berlaga Kembali di Moto GP?
dreamersradio.com

Tim Suzuki memang telah satu tahun mundur dari ajang balapan motor paling bergengsi di dunia. Tapi kini dikabarkan Suzuki mengajukan diri untuk mengikuti tes pra musim 2013 mendatang. apakah hal tersebut sinyal Suzuki bakal kembali ke arena balap?

Sebelumnya, masalah finansial membuat Suzuki mengundurkan diri dari balapan MotoGp yang telah diikuti mereja lebih dari 35 tahun. Keputusan tersebut tentunya mengejutkan karena Suzuki sering melahirkan pembalap tangguh seperti Kenny Roberts Jr, Kevin Schwants, dan Barry Sheene.

Sehingga pada musim lalu, hanya tiga pabrikan utama yang berlaga yakni, Yamaha, Honda, dan Ducati. Tetapi persaingan mereka akan semakin seru ketika Suzuki berencana untuk kembali berpacu pada musim 2014 mendatang.

Ini setelah Suzuki mengajukan diri untuk ikut tes pra musim tahun depan yang sejatinya diperuntukan untuk tim-tim yang akan ikut serta di musim 2013. Hal ini menguatkan pernyataan Project Leader Suzuki MotoGP, Satoru Terada, Agustus lalu bahwa timnya ingin menjajaki kemungkinan kembali ke sana.

Baca juga: Suzuki Inazuma Semi Fairing Bakal Menyusul

“Mereka meminta kepada kami untuk ikut tes selama musim 2013. Jika segalanya berjalan dengan baik mungkin kita akan melihat mereka lagi di musim 2014,” tutur bos Dorna, Carmelo Ezpelata, seperti dilansir Autosport.

Tak hanya itu, ia juga menyangkal jika kembali Suzuki untuk mendongkrak pemasukan bagi Moto GP melainkan demi menjaga kompetisi diantara tim-tim yang ada. Musim lalu Yamaha dan Honda begitu dominan sehingga tim sekelas Ducati pun tak mampu bersaing plus tim-tim CRT masih terlihat keteteran.

“Belum ada kesepakatan hingga saat ini tapi masalah utama kami bukanlah memperbanyakan jumlah tim pabrikan. Kami saat ini punya tiga pabrikan utama, Honda, Yamaha dan Ducati. Jika Suzuki masuk maka kami punya empat dan itu akan sama dengan Formula 1. Jadi tidak akan jadi masalah,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)