home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Asian Games 2018, Menpora Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Kamis, 22 Oktober 2015 11:58 by syaifan | 2425 hits
Pasca Asian Games 2018, Menpora Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade
image source : indianexpr

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia pada tahun 2018 mendatang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah gelaran Asian Games yang akan dilangsungkan di tiga provinsi yang berbeda. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemudan dan Olahraga.

Tak hanya Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa Indonesia juga harus mulai mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade di masa yang akan datang berikut persiapannya.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Imam di sela-sela agenda rapat kerjanya dengan Komisi X DPR-RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu (21/10) kemarin. Menurutnya, persiapan untuk gelaran Asian Games 2018 juga sudah seharusnya dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Kita tidak semata-mata Asian Games saja. Asian Games hanya batu loncatan. Tetapi kita ingin sesuatu yang besar di masa yang akan datang sehingga ketika ada kepercayaan dari federasi internasional. Semisal tuan rumah Olimpiade kita sudah siap dari sekarang, jauh ke depan kita pikirkan,” katanya seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia, Akhirnya Kemenpora Malaysia Minta Maaf

“Kita akan libatkan pihak swasta untuk sokongan dana semua ini demi kepentingan negara, harga diri bangsa. Kita ingin adanya BUMN Keolahragaan agar venue yang akan menjadi kebanggaan nasional dapat dikelola dengan baik,” pungkasnya.

Dalam rapat kerja tersebut, salah satu agenda yang dibahas adalah soal pengajuan dana rencana renovasi kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 yang jumlahnya mencapai Rp, 1.5 Trilyun. Namun hingga saat ini, Badan Anggaran DPR-RI baru menyutuji sepertiganya atau sekitar Rp, 500 Juta.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)