home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora akan Investigasi Insiden Tewasnya Atlet BMX di Bandung

Selasa, 06 Oktober 2015 18:00 by syaifan | 2122 hits
Menpora akan Investigasi Insiden Tewasnya Atlet BMX di Bandung
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang atlet sepeda BMX bernama Muhammad Taufan Munggaran tewas dalam kecelakaan saat dirinya tengah mengikuti kejuaraan di Bandung pada akhir pekan lalu. Insiden tersebut rupanya sampai ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Mendengar kabar tersebut, Menpora Imam pun langsung meminta dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Dilaporkan Kompas.Com, Menpora Imam mengatakan bahwa insiden yang terjadi saat Taufan tengah berlaga di Indonesia Open X-Sports Championship 2015 di Telkom University perlu ditindaklanjuti sebagai bentuk pembelajaran agar ke depannya tidak ada lagi insiden serupa.

“Saya turut berduka atas musibah ini, mudah-mudahan keluarga Taufan Munggaran diberi ketabahan. Tentu saja harus ada investigasi atas insiden ini karena standar keselamatan pasti ada dan harus benar-benar ditegakkan. Kejadian ini juga harus menjadi perhatian dan pelajaran bagi semua pihak, terutama panitia dan olahragawan, termasuk di cabang-cabang olahraga ekstrem yang berisiko tinggi,” ujar Menpora di Jakarta, Senin (5/10) kemarin.

Taufan yang diketahui masih duduk di bangku SMA Kelas 1 itu tewas tak lama setelah ia mencoba memperagaka trik no handler yakni sebuah trik ketika ia berada di atas udara tanpa memegang setang sepeda yang ditahan di perutnya.

Setang sepeda disebut-sebut menekan ulu hatinya saat sepeda yang ia tunggangi mendarat tidak sempurna. Tim medis sempat membawa Taufan dengan ambulans ke RS Muhammadiyah. Namun sayang, Taufan menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sampai di Rumah Sakit.

Kejuaraan Indonesia Open X-Sports Championship 2015 ini sendiri sudah dilaksanakan sejak tujuh tahun yang lalu dan belum pernah ada kejadiaan hingga menyebabkan atlet tewas. Beberapa atlet internasional yang berlaga di cabang Sepeda BMX, Skateboard, hingga Roller Blade diketahui ada yang berasal dari Thailand, Prancis hingga Hungaria.

“Semua harus melihat dan menilai sejauh mana standar keselamatan diterapkan, termasuk perlengkapan safety rider yang digunakan atlet,” ucap Menpora.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)