home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Lawan Takut, Ini Tarian 'Menyeramkan' Timnas Rugby Selandia Baru Sebelum Bertanding

Minggu, 27 September 2015 10:21 by syaifan | 3772 hits
Buat Lawan Takut, Ini Tarian 'Menyeramkan' Timnas Rugby Selandia Baru Sebelum Bertanding
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Piala Dunia Rugby 2015 saat ini masih berlangsung di Inggris dan mulai memasuki pertandingan ketiga di babak penyisihan masing-masing pool. Juara bertahan Selandia Baru masih memimpin di puncak klasemen sementara pool C dan siap jadi lawan yang menakutkan bagi tim lain.

Tidak hanya kemampuan para pemainnya yang memang patut diacungi jempol, Selandia Baru juga memiliki tradisi unik untuk ‘menakuti’ lawannya setiap sebelum memulai pertandingan. Tradisi tersebut adalah tarian Haka asal suku Maori di kepuluan pasifik yang ditampilkan oleh para pemain di lapangan.

Dalam pertandingan pertama dan keduanya saat melawan Argentina dan Namibia pekan lalu misalnya. Tim nasional rugby Selandia Baru menampilkan tarian tersebut di hadapan lawan mereka dengan tujuan memang untuk membuat lawan gentar dan takut untuk bertanding.

Meskipun tarian tersebut hanyalah ekspresi dari selebrasi biasa, namun efeknya cukup luar biasa. Selandia Baru menang telak di dua pertandingan pertama tersebut. Mereka mencetak skor dengan perbedaan angka yang sangat jauh.

Dalam tradisi orang asli Maori di Selandia Baru dan kepuluan pasifik lainnya, tarian Haka tersebut memang dilakukan untuk menyemangati diri dan membuat musuh takut sesaat sebelum berperang. Penasaran dengan aksi tim ‘All Black’ saat menari Haka di lapangan Piala Dunia Rugby 2015? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)