home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Jadi di Palembang, Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Akan Dilaksanakan di Jakarta

Senin, 21 September 2015 23:00 by fzhchyn | 2546 hits
Tak Jadi di Palembang, Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Akan Dilaksanakan di Jakarta
Image source: borneobulle

DREAMERSRADIO.COM - Jika dalam wacana sebelumnya dikatakan bahwa perhelatan Asian Games 2018 direncanakan akan dibuka di Jakarta dan ditutup di Palembang, maka kini Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengumumkan bahwa baik pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Jakarta

Usai bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia, Seikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah saat menghadiri Olympic Council of Assembly Meeting di Asghabat, Turkmenistan pada Kamis pekan lalu, keputusan itu dibuat.

"Namun, Presiden Olympic Council of Asia menyampaikan pembukaan dan penutupan di Jakarta," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (21/9).

Sementara itu, logo Asian Games berupa burung Cendrawasih juga telah disetujui. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membangun wisma atlet untuk keperluan Asian Games 2018 tersebut.

"Untuk persiapan, kami segera melakukan peletakan batu pertama atlet village dan pembangunan velodrome yang direncanakan 2018 selesai," ujar Djarot, seperti melansir laman CNN Indonesia.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Menurutnya, kompetisi untuk sebagian besar cabang olahraga akan dilaksanakan di Jakarta. Sementara kota Palembang hanya akan menggelar 10 cabang olahraga. "Venue di Jakarta itu di Kemayoran untuk indoor, Gelora Bung Karno, juga di Tangerang, Banten," kata Djarot.

Pembagian lokasi dilakukan agar tidak jadi penumpukan keramaian ketika pertandingan digelar. "Sengaja disebar karena kalau di satu titik macetnya luar biasa. Kemungkinan Waduk Jatiluhur juga dipakai untuk olahraga air, ditambah dengan velodrome di Rawamangun," kata Djarot.

Sebagai salah satu persiapan Asian Games, Pemprov DKI Jakarta membangun transportasi yang terintegrasi untuk para atlet dan penonton. "Ke depannya, Asian Games akan terintegrasi antara bandara, atlet village dan venue," ujar Djarot.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)