home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora Jamin Atlet Muslimah Boleh Pakai Kostum yang Menutup Aurat di Asian Games 2018

Senin, 21 September 2015 13:12 by syaifan | 4112 hits
Menpora Jamin Atlet Muslimah Boleh Pakai Kostum yang Menutup Aurat di Asian Games 2018
Image source: bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Indonesia pada tahun 2018 mendatang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Asian Games dan akan menyelenggarakan pertandingan olahraga di sejumlah kota. Belakangan, regulasi khusus dilaporkan sudah mulai dibahas termasuk salah satunya adalah soal atlet muslimah yang mengenakan hijab.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum lama ini memastikan bahwa di Asian Games 2018 nanti para atlet muslimah yang berlaga diperbolehkan mengenakan pakaian yang menutup aurat termasuk hijab dan bisa dikenakan di beberapa cabang olahraga seperti renang dan sepakbola.

"Kami sudah berbicara dengan Olympic Council of Asia (Dewan Olimpiade Asia) agar atlet renang muslimah bisa menggunakan kostum yang menutup aurat," kata Menteri Imam seperti dikutip Kompas.Com.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Ide ini diusulkan oleh Menpora karena nantinya akan ada banyak atlet muslimah dari negara berpenduduk muslim yang akan menurunkan atletnya di banyak cabang olahraga. Dan untuk menghindari kontroversi berlanjut, Menpora pun mencoba menjamin agar para atlet dapat bisa berlaga tapi tetap mengenakan kostum yang menutup aurat.

Jika menilik Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan sempat ada kasus di mana tim basket wanita Qatar memilih tidak bertanding lantaran para pemainnya dilarang mengenakan hijab yang juga menjadi penutup kepala saat bertanding. Saat itu, kabar tersebut merebak luas dan dianggap sebagai bentuk diskriminasi.

Waah.. semoga saja semua atlet dapat berlaga dengan lancar di Asian Games 2018 Indonesia nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan selalu mempunyai ide ide kreatif dan unik. Belakangan, muncul tren makanan dengan nama 'rose'. Rose adalah jenis saus yang biasanya mencampur saus pedas dasar dengan krim (atau susu) untuk membuat rasanya tidak terlalu pedas dan gurih....
  • HOT !
    Sebagian besar orang yang terkonfirmasi Covid 19 tidak memiliki gejala sama sekali. Dampak dari terpapar virus corona itu pun memiliki tingkat yang berbeda beda, dari yang tanpa gejala atau OTG hingga tingkat kritis....
  • HOT !
      Semua pecinta matcha sebaiknya jangan lewatkan kafe ini ya. Ada sebuah kafe yang hanya menghadirkan olahan matcha berlokasi di Seongdong gu, Seoul, area yang sekarang dipenuhi oleh kafe dan restoran menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)