home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Seperti Pria, Pemain Voli Indonesia Didesak Tes Kelamin oleh Filipina!

Kamis, 11 Juni 2015 17:58 by ningcil | 17158 hits
Terlihat Seperti Pria, Pemain Voli Indonesia Didesak Tes Kelamin oleh Filipina!
Image source: hmetro.com.

DREAMERSRADIO.COM - Tim putri bola voli Indonesia menang pada pertandingan awal melawan Filipina di SEA Games Singapura Rabu sore (10/6/2015), tapi ada kontroversi soal jenis kelamin seorang pemain Indonesia, tulis The Straits Times, Rabu (10/6/2015).

Tim Indonesia bermain baik tapi kerap diteriaki pendukung tim Filipina yang mencapai lebih dari 500 orang . Pertandingan yang berlangsung ketat itu akhirnya dimenangi Indonesia 25-22.25-20. 25-14.

Di arena pertandingan pendukung tim Filipina kerap berteriak "booo" terhadap pemain Indonesia Aprilia Santini Manganang yang bertubuh jangkung dan terlihat seperti postur pria. Setiap kali Aprilia mencetak angka, teriakan "boo" membahana di arena pertandingan.

Seorang pendukung Filipina bernama Starr B. Alamo, 38:tahun mengatakan; "Dia berjalan seperti pria dan bentuk tubuhnya begitu gagah. Ketika Manganang berdiri di antara semua pemain wanita lainnya jelas dia seorang pria, saya yakin 98 persen ."

Baca juga: Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

Aprilia Santini Manganang, 23 tahun, bertinggi badan 170 cm, berat 68 Kg juga dicurigai berjenis kelamin pria oleh Chef de Mission Filipina Julian Gamacho. Tapi penyelenggara SEA Games menolak tuduhan Gamacho.

Komite penyelenggara SEA Games Singapura, Singsoc, telah diberi tahu oleh Komite medis Federasi Sea Games bahwa mereka sudah meneliti dokumen yang diserahkan oleh tim voli putri Indonesia dan permohonan banding pasti ditolak," menurut pernyataan Komite Singsoc.

Shanrit Wongprasert, delegasi teknis untuk tim voli telah diinformasikan dan telah setuju atas keputusan Komite Singsoc. Aprilia Manganang mendapat status "clear" dari badan bola voli dunia FIVB yang menentukan persyaratan fisik pemain voli putri sehingga Aprilia Manganang boleh dimainkan.

Hanny Surkatty Sidik, manajer tim voli putri untuk Indonesia, kesal dengan pernyataam kubu Filipina. "Aprilia sudah bermain di kualifikasi Kejuaraan Dunia Bola voli putri tahun lalu di Vietnam Kami tidak punya masalah," kata Hanny Sidik.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Soju merupakan minuman alkohol khas Korea. Soju dapat ditemukan di mana mana, hampir di setiap toko, swalayan dan restoran di Korea dengan harga yang sangat terjangkau....
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Tidak bisa dipungkiri, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi perkembangan budaya Korea Selatan yang masuk ke Indonesia. Selain dari segi K pop dan K drama, K Beauty juga menjadi inspirasi sebagian wanita Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)