home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Kecelakaan Di Gunung, Simak Tips Berfoto Saat Hiking

Kamis, 04 Juni 2015 18:18 by reinasoebisono | 2326 hits
Hindari Kecelakaan Di Gunung, Simak Tips Berfoto Saat Hiking
Image source: theamazingp
 
DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan yang menimpa mahasiswa Erri Yunanto yang terjatuh ke kawah Merapi saat akan difoto memang tragis. Para traveller membuka mata agar lebih mengutamakan keselamatan terutama saat berfoto di tempat ekstrim seperti gunung atau pinggir jurang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berfoto di daerah berbahaya walaupun mengambil kegiatan gambar tidak ada yang melarang, Dreamers. Yuk simak tips yang dilansir dari Simplerphoto.com ini:

1. Lihat Sekeliling

Jadilah observer kilat saat berfoto di tempat terjal. Lihat sekeliling dengan cepat dan pastikan area yang kamu pijak tidak membahayakan nyawa. Tanah tempat berdiri harus solid dan keras, menutup kemungkinan longsor atau pecahnya tanah.

Jangan kehilangan pandangan walau kamu yang akan difoto, tetap waspada dan lihat situasi hingga proses foto selesai. Jika memakan waktu yang lama, coba sesekali melihat kembali sekeliling karena medan alam tidak mudah diprediksi.


Image source: Simplerphoto.com

2. Jangan Berpose Aneh-Aneh

Pemandangan menakjubkan kadang membuat kita tidak ingin terlihat biasa. Tapi jangan berlebihan. Berposelah seperti biasa dan tidak membahayakan apalagi yang menimbulkan hilangnya keseimbangan.

Baca juga: Hobi Traveling? Ini Dia Tips Packing Dari Beberapa Selebriti di Dunia!

3. Foto Saat Itu Juga!

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, jangan membuang waktu untuk ragu akan objek yang mau kamu foto. Jika kamu merasa itu adalah momen terbaik, foto saat itu juga! Karena belum tentu kamu akan ke tempat itu lagi dan keadaan cuaca yang bisa membuat momen tersebut hilang.


Image source: Simplerphoto.com

4. Jaga ‘Peralatan Tempur’

Menjaga gear kamu untuk berfoto tidak kalah penting, Dreamers. Akan lebih ringkas jika kamu menggunakan kamera digital, tapi jika kamu pecinta SLR, harus ekstra hati-hati. Bungkus atau taruh di tas yang tahan banting dan cuaca ekstrim.

Basah dan terbentur menjadi hal yang menakutkan untuk para penangkap momen. Tidak asyik kan jika momen kamu terhalang embun? Tapi tetap jaga diri adalah yang paling utama. Happy Travelling, Dreamers!

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Memasuki bulan Desember pastinya identik dengan suasana Natal, dan menjadi momen yang paling dinantikan untuk umat kristiani. Di Korea Selatan sendiri telah memasuki musim dingin, masyarakat bahkan idol K Pop kerap tampil dengan outfit musim dingin yang menawan dengan warna warna ikonik....
  • HOT !
    Korea Selatan dikenal dengan kuil gunung dan biara bergengsi yang disebut Sansa. Dahulu masyarakat Korea percaya bahwa gunung mewujudkan energi suci yang mengatur negara, dan mengarah pada pembangunan kuil serta pagoda untuk berdoa bagi kemakmuran negara....
  • HOT !
    Pada Rabu (17/11), melalui akun Instagram pribadi, Taeyong NCT membagikan fotonya yang terlihat sedang menikmati waktu senggang di sebuah taman yang dipenuhi oleh rumput yang tinggi. Pastinya banyak penggemar yang kepo, kemana sih Taeyong menghabiskan waktu senggangnya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)