home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nike Diduga Terlibat Kasus Korupsi dan Suap Pejabat FIFA

Kamis, 28 Mei 2015 14:13 by syaifan | 1210 hits
Nike Diduga Terlibat Kasus Korupsi dan Suap Pejabat FIFA
Image source: 101greatgoa

DREAMERSRADIO.COM - Kasus korupsi yang melibatkan banyak pejabat tinggi FIFA yang kini tengah diinvestigasikan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat ternyata juga menyeret sejumlah pihak. Salah satu yang cukup menghebohkan adalah munculnya sebuah nama merk apparel olahraga untuk timnas Brasil yang diduga ikut terlibat yakni Nike.

Jaksa Agung Loretta Lynch dalam sesi konferensi pers yang digelar kemarin (27/5) mengatakan pihaknya memang sedang menelusuri lebih lanjut sebuah perusahaan apparel untuk timnas Brasil. Meski ia tidak menyebutkan secara langsung merknya, semua orang juga tahu bahwa perusahaan yang dimaksud adalah Nike.

Kasus korupsi dan suap yang terjadi ditubuh FIFA ini dilaporkan sudah berlangsung selama lebih dari 20 tahun atau mulai dari awal tahun 1990-an. Nilai uang tercatat dalam transaksi tersebut juga mencapai lebih dari 150 Juta USD.

Nike sendiri diketahui sudah mulai menjadi bagian dari timnas Brasil sejak tahun 1996. Wajar jika publik menduga bahwa perusahaan apparel raksasa asal Amerika Serikat itu jadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Baca juga: Mengikuti Starbucks, Adidas dan Nike Tutup Gerai di Tiongkok

Tak hanya Nike, banyak pihak memprediksi jika perusahaan apparel FIFA sejak bertahun-tahun yang lalu yakni Adidas juga akan ikut terseret seiring berjalannya pemeriksaan. Adidas sendiri diketahui menjadi salah satu sponsor resmi FIFA untuk beberapa kegiatan seperti Piala Dunia.

Setelah menangkap sejumlah pejabat tinggi FIFA di Zurich, pada Rabu (27/5) kemarin, saat ini pihak dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang menangani kasus tersebut juga dilaporkan tengah menyelidiki adanya indikasi yang sama untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Waah.. semoga kasus ini bisa segera diselesaikan ya, Dreamers! (101GreatGoals/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)