home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmati Sensasi Bermain Bola Di Taman Bermain Bawah Tanah Megah Ini

Rabu, 20 Mei 2015 23:00 by Dewinn | 1402 hits
Nikmati Sensasi Bermain Bola Di Taman Bermain Bawah Tanah Megah Ini
image source : holeinthed

DREAMERSRADIO.COM - Wilayah Transylvania di Romania telah lama diindentikkan dengan tempat hantu dan vampir. Namun, sebelum legenda vampir tersebut beredar luas, sebuah pertambangan garam yang fenomenal ini telah ada sejak abad pertengahan.

Salina Turda adalah tambang garam tua yang berada di pusat Transylvania. Tempat ini mendapat peringkat sebagai Tempat Bawah Tanah Paling Indah Didunia oleh Business Insider. Lebih dari 2 juta wisatawan dari penjuru dunia yang telah mengunjungi tempat ini.


image source : kuriositas.com

Yang menjadi daya tarik dari Tambang garam ini adalah, sejak di buka untuk umum pada tahun 1992, Salina Turda tak lagi berfungsi sebagai tambang garam, melainkan taman bermain unik di kedalaman 120 meter di bawah tanah.

Baca juga: Keren, Tambang Ini Disulap Jadi Taman Hiburan Dalam ‘Perut Bumi’!

Salina Turda sebenarnya terbagi menjadi tiga bagian, tambang Terezia, tambang Anton dan tambang Rudolf yang memiliki kedalaman, struktur dan keunikan yang berbeda.


image source : flickr.com

Pengunjung bisa bermain bola, mini golf, bowling, pingpong, dan menaiki perahu di danau bawah tanah di dalam gua dengan suhu sekitar 120c dan kelembabab 80% tanpa bakteri membuat iklim unik yang baik bagi orang-orang yang memiliki penyakit pernapasan.


image source : flickr.com

Meskipun sudah menjadi tempat wisata, sisa jejak dari pertambangan garam bersejarah tersebut tetap mendapat perhatian dari pengelola. Makam yang dibuat untuk para penambang garam dan beberapa bagian interior masih seperti tambang asli dengan berlapiskan garam.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)