home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu-satunya di Asia Tenggara, Yuk Berkunjung Museum Otomotif Unik di Malang

Jumat, 01 Mei 2015 11:00 by Dewinn | 2781 hits
Satu-satunya di Asia Tenggara, Yuk Berkunjung Museum Otomotif Unik di Malang
image source : malang-gui

DREAMERSRADIO.COM - Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa atau Amerika untuk lihat pameran kendaraan klasik ala Broadway dan Hollywood. Di Indonesia, kita punya Museum Angkut yang merupakan perpaduan unik berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan dengan legenda Movie Star.

Museum Angkut “Movie Star Studio” atau ada yang menyebutnya Museum Otomotif ini tepatnya berada di Kota Batu, Malang, dan baru dibuka untuk umum pada Maret tahun 2014 lalu. Museum dengan Tema seperti ini masih satu-satunya di Asia Tenggara, lho, Dreamers!


image source : inijie.com

Museum ini berdiri diatas wilayah yang amat luas yaitu sekitar 3,2 hektar. Isinya? Ratusan kendaraan baik darat, air maupun udara yang berasal dari berbagai belahan dunia. Waw. Saking luasnya, museum ini dibagi menjadi beberapa zona yaitu Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Gangster dan Broadway, Zona Uni Eropa, Zona Inggris, Zona Las Vegas dan Zona Hollywood.


image source : inijie.com

Masing-masing zona di desain persis sesuai dengan khas zona itu sendiri. Di Zona Batavia terdapat berbagai macam jenis becak dan kendaraan era 1940an dengan latar kota jakarta tempo dulu. Di Zona-zona luar negeri, kamu bisa sepuasnya berfoto dengan mobil polisi Amerikadan mobil klasik lainnya dengan latar khas negara Amerika. Mobil canggih kepunyaan Batman pun ada disini.


image source : sukasuka31.blogspot.com

Mobil antik sepertimobil Presiden RI pertama Soekarno, Alfa Romeo tahun 1966, Bentley tahun 1957 motor vespa jaman dulu, sampai mobil sport Porche dan pembalap F1 dipajang disini. Koleksi kendaraan tersebut kemungkinan juga akan terus bertambah setiap waktu.


image source : inijie.com

Setelah lelah berkeliling dan puas melihat koleksi kendaraan di museum, kamu bisa melipir ke pasar apung yang masih berada di kawasan museum. Disana menjual berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Kamu akan merasa seperti berada di pasar apung yang ada di Kalimantan.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)