home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PSSI Dibekukan, Indonesia Terancam Tidak Bisa Ikut Sepakbola SEA Games 2015

Kamis, 23 April 2015 14:13 by syaifan | 1709 hits
PSSI Dibekukan, Indonesia Terancam Tidak Bisa Ikut Sepakbola SEA Games 2015
Image source: soloblitz.c

DREAMERSRADIO.COM - Timnas Indonesia terancam tidak bisa mengikuti cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2015 Singapura mendatang. Hal ini menyusul pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada akhir pekan lalu.

Dilansir Goal.Com, pembekuan PSSI ini bisa berujung pada penjatuhan sanksi oleh FIFA selaku badan penyelenggara sepakbola tertinggi dunia dan melarang Indonesia baik timnas senior maupun junior untuk berlaga di pertandingan internasional termasuk uji coba.

Tentu saja, jika sanksi tersebut benar-benar dijatuhkan, maka Timnas Indonesia yang akan diwakili tim U-23 tidak akan bisa berlaga di cabang sepakbola SEA Games 2015 Singapura. Meskipun begitu, hingga saat ini PSSI sendiri masih mencoba mencari cara agar Indonesia tetap bisa berpartisipasi.

Baca juga: Pelatih Shin Tae Yong Sindir Fisik Timnas Indonesia Bak Anak SD, Begini Komentar Legenda Persija-Persib

Sayangnya, Ketua Umum PSSI yang baru terpilih La Nyalla Mattaliti masih juga belum bisa menemui Menpora Imam Nahrowi yang kemudian menunjuk Ketua Komite Olahraga Indonesia untuk mengambil alih tim transisi konflik tersebut.

Di SEA Games 2015 Singapura nanti, Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Jika Indonesia tidak bisa mengikuti cabang sepakbola di turnamen olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, maka otomatis tim peserta di cabang sepakbola hanya akan diikuti oleh sepuluh tim saja.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kabar membanggakan datang dari ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan....
  • HOT !
    Beragam tren gaya busana menghiasi tahun 2021 yang masih diselimuti oleh pandemi. Mulai dari yang bernuansa retro atau vintage, hingga yang casual namun tetap keren....
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)